Flowchart Proses Produksi Suatu Perusahaan





Klik gambar untuk perbesar gambar

Penjelasan dari Flowchart diatas :
Pertama terjadinya suatu produksi diakibatkan adanya beberapa faktor salah satunya yaitu banyaknya permintaan konsumen terhadap produk tersebut dan maraknya dipasaran tentang produk tersebut, sehingga ini merupakan salah satu kesempatan suatu perusahaan untuk meraup keuntungan.

Pada bagan kedua diperlukan adanya riset yaitu untuk meninjau kembali produk tersebut, bahan apa saja yang dipakai, apa saja kendala yang nanti akan terjadi, bagaimana perilaku konsumen terhadap produk tersebut.

Pengembangan produk adalah mengembangkan produk yang sudah ada. Tujuan hal ini sendiri yaitu agar produk yang diluncurkan mempunyai daya guna yang lebih dibanding produk lain sebelumnya. Dan biasanya para konsumen tertarik dengan produk yang mempunyai fitur lebih dibanding produk sebelumnya yang sudah ada.

Uji kelayakan pertama, hal ini sangat penting karena di sinilah tonggak dari kualitas suatu produk. Apabila suatu produk di nilai gagal atau belum terasa daya gunanya dari produk tersebut. Maka akan dilakukan riset ulang sampai benar-benar berhasil.
Setelah produk tiu berhasil dibuat dan layak diproduksi, kita tentukan harga yang di perhitungkan mulai dari bahan baku, alat dan lainnya guna untuk memperkirakan berapa modal yang akan dikeluarkan perusahaan tersebut.

Setelah harga di tetapkan dan modal dikeluarkan, berlanjutlah proses produksi ketingkat selanjutnya yaitu produksi secara massal, produkpun siap dipasarkan dan disalurkan kepada para konsumen.


Category Article

3 Responses to “sebelumnya”

What's on Your Mind...

Pilih "Anonymous" jika tidak mempunyai akun.