Komentar

PT Chevron Indonesia (career@chevron.url.ph) Penipu!!

Pada tanggal 22 September 2014 Kemarin. Saya browsing lowongan kerja, dan dapat lowongan kerja di link berikut (mungkin sekarang sudah expired) : http://psg44.umm.ac.id/id/jobinfo-lowongan-kerja-ptchevron-pacific-indonesia-7-posisi-september-2014-140917105209-detail.html

Jadi pada link itu tertera lowongan PT. Chevron Indonesia. Kebetulan ada yang cocok dengan passion saya, yaitu IT. Maka mendaftarlah saya melalui email ke alamat  career@chevron.url.ph. Terlihat cukup keasliannya karena memakai domain @Chevron. Tapi daripada saya menyesal karena tidak apply, maka saya kirimkan lamaran ke e-mail tersebut.

Dan pada tanggal 28 September 2014, Saya menerima e-mail dari PT.Chevron tersebut. (Sungguh waktu yang sangat singkat dalam menyeleksi administrasi pelamar, apalagi company sebesar itu pasti mempunyai banyak peminat yang memakan waktu dalam menyeleksi salon pegawainya.)
E-mail tersebut terlampir dokumen .PDF. Klik link ini untuk melihat dokumennya. Sungguh benar-benar niat yang membuat surat tersebut. Yang membuat gundah gulana adalah, kita harus menghadiri interview ke balikpapannya langsung dan kita harus menggunakan travel yang sudah disediakan olehnya.
Disamping itu waktu yang diberikan cukup singkat, yaitu lusa dari saat saya menerima e-mail tersebut.

Selain e-mail, say juga mendapatkan SMS yang mengatas namakan PT. Chevron Indonesia, dan saya disuruh untuk konfirmasi kalau saya bersedia untuk hadir. Saya langsung konfirmasi, apa salahnya? gratis ini hehehe. Lalu saya mendapatkan balasan agar saya menghubungi pihak travel untuk mentransfer sejumlah uang. Dari situ saya berhati-hati dan setelah saya cek di internet ternyata benar feeling saya, lowongan tersebut fake alias palsu/penipuan.
  


Category Article

5 Responses to “sebelumnya”

What's on Your Mind...

Pilih "Anonymous" jika tidak mempunyai akun.