Komentar

PT MITRA UTAMA GLOBAL Penipu!

Bukti 1 :



Bukti 2 :

SELAMAT DATANG...!!

agan" pasti sudah banyak yang tahu, (atau mungkin juga belum) mengenai penipuan dari PT Mitra Utama Global (PT MUG). sebelum saya bikin thread ini pun, saya search di kaskus, sudah ada 5-6 thread yang sama membahas mengenai kebobrokan PT MUG ini. nah, di thread ini saya ingin mengajak kawan" yang pernah ditipu oleh PT MUG ini dimanapun anda berada untuk saling bahu membahu melakukan perlawanan dan melaporkan mereka ke Polsek/ Polres setempat. dan agan" pun harus tau, bahwa pelaporan ini tidak dipungut biaya sepeser pun oleh pihak kepolisian.. kejahatan mereka tidak bisa didiamkan begitu saja, jangan apatis (tidak peduli), pikirkanlah.. kalau kita tidak segera melakukan sesuatu dan bertindak, maka dipastikan akan berjatuhan korban" selanjutnya.


Untuk bahan referensi ini ada grup nya di FB :

Grup Waspada PT Mitra Utama Global


saya akan bercerita terlebih dahulu kepada agan" sekalian pengalaman pahit yang saya alami dengan PT MUG ini. dan kabar selanjutnya saya akan terus update di thread ini. jadi jangan lupa untuk di pantengin terus ya gan..


Kejadian ini masih anget banget gan, kejadian hari ini jumat tgl 19 november 2010.
ane kan tinggal di bandung nih. ceritanya ane fresh graduate baru lulus kuliah, dan pastinya donk pengen nyari kerja. ane search lah loker" di inet. nemu lah ane sama PT MUG ini. alamatnya di Jl. Salemba Raya Gedung Kenari Baru Lt. 4 R. 424. ane tlv"nan lah sama HRD nya sesuai dengan yang terpampang di iklan lowongan kerja di jobspromo.com ini. namanya ibu Keyla di HP 085782000256.
dia nyruh ane dateng langsung ke jakarta gan di kantornya ini. ane kesana bareng ma cewek ane yg sama nyari kerja juga. jadi kita berdua sepakat barengan kesananya.
ane :nie perusahaan bergerak di bidang apa?
keyla :di bidang peralatan rumah tangga dan elektronik.
ane : apa yang harus dibawa kesana nanti pas interview?
keyla : bawa lamaran lengkap dan baju rapih aja.
ane : bisa minta penempatan di bdg?
keyla : boleh banget, di bandung kita masih butuh 10 orang neh untuk personalia nya...

singkat cerita, ane dan cewk langsung kesana gan tadi siang tuh...
pas masuk ke lantai 4.... wew... kumuuuhhh banget gan! dan ternyata banyak juga orang" berjubel ngantri mau interview... ane langsung tuh ditanya sama cewek di front desk nya, mana lamarannya,.. ditunggu bentar ya mas gilang.
selama di ruang tunggu yang sempit dan kumuh itu ane clingak clinguk, agak mencurigakan kok perusahaan gini" amat yah gak bisa nyewa tempat yg lebih 'bener' gitu dikit.. ane liat gan di dindingnya ada surat dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.... bla..bla..bla... ane cuman baca" aja selintas, klo org lain yg udah disitu lama mah pada tegang" semua mukanya.
ane nanya lah ke si mba nya
ane : mba, nie perusahaan berdiri dari taun berapa?
mba : dari taun 2000 mas.
ane : udah lama juga yah.. bergerak di bidang apa neh mba?
mba : eksport - import mas...
(wew kok beda yah sama yang bu keyla bilang?? ini kecurigaan ane yg pertama)
mba : mas no tlv sama cv nya yg ini yah??
ane : iya mba.. (sambil nunjukin cv ane)

ditunggu sekitar 10 menit.... cwek ane interview beda ruangan ma ane. setelah 3 menit tibalah giliran ane interview. disuruh masuk lah ke satu ruangan kecil banget disekat" gitu kayak menyerupai kantor padahal sedikit 'maksa' ..
ane dianterin ke satu org pake baju koko gitu, kulitnya item gan.. badannya kecil gemerlap kyk ee kambing...
dia memperkenalkan diri, namanya ari chaniago SS no hape nya : 085717023244.
ari : halo mas gilang. maaf ibu keyla nya lagi di kantor pusat, jadi saya terima dulu sebagai supervisor nya bu keyla. bagaimana kabarnya?
ane : baek pak. (ane masih clingak clinguk... curiga makin bertambah)
ari : ok, mas gilang sudah mengerti apa yg akan dikerjakan di PT MUG? (sambil dia akting liat" cv ama sertifikat" ane, termasuk sertifikat ane di Pemuda Pancasila Kota Bandung... sok"an serius)
ane : masih blm ngerti tuh pak... jadi kerjanya gimana yah?
ari : yah jadi begini pak... perusahaan kita sudah berdiri dari taun 2002 (FU*ck.. kata mba di depan berdiri dari taun 2000. dedeww...!! ) kita bergerak di general trading dan bla..bla..bla...
(nie orang ngomongnya nyerocos cepet... ini salah satu bentuk hipnotis halus gan, harus waspada. jadi menjejalkan banyak informasi ke kepala kita tanpa memberikan kita kesempatan untuk bertanya dan mencerna dengan baik. yang ujung"nya kita jadi 'blah bloh' dan jawab iya-iya aja).
ane disini masih tenang aja gan senyum"... gelagat nya si ari ini udah gak beres neh pikir ane...
ari : jadi pak gilang nanti dapet penghasilan 1,87jt/bln ditambah jamsostek, bla..bla..bla.. nah, ada yg harus dibayar sama pak gilang yaitu biaya training sebesar Rp 507.000,-. pak gilang langsung dapet kerja dan bisa ditempatkan di bandung sesuai dgn keinginan pak gilang. gmn?
ane : jadi harus bayar? wah sy keberatan pak. sy gak bawa uang neh cuman cukup untuk ongkos pulang pergi bdg - jkt doank... sebentar pak, (ane ngajak debat neh) saya kira pembayaran ini bukan WAJIB, tapi OPSI.
ari : mksdnya?? (mukanya bingung)
ane : yah,anda kan ingin sy bayar ini biar sy bisa langsung lolos tanpa harus tes, ujian dll kan? artinya ini sm jg dgn nembak kan? artinya, sy jg bisa donk ngambil opsi untuk tidak mengambil opsi dari bapak, tapi sy mau mengambil opsi lain yg gratis tanpa membayar training 'nembak' ini dgn mengikuti manual spt biasa saja...
ari : (mukanya nyerah gan didebat sm ane.. ) yaa...hmm...kira" begitu.. ya benar opsi.......... (ngelamun dia gan)
ane : ya udah gitu ajalah..
ari : tapi mas gilang, klo tes manual mas gilang bisa gak lolos lho. (nakut"in.. )
ane : ya terserah lah... gak rugi kok.
ari : gini aja gimana klo bayar DP aja dl. DP juga bisa kok.. nanti sisanya dilunasin dulu. skr bisa DP dulu 250rb.
ane : wah gak bisa pak. saya lebih baik gak jadi aja. gini aja pak,uang sy ada. tapi gak disni, tapi di bdg. jadi sy minta no rekening bapak saja, nanti dari bdg sy transfer..
ari : wah gak bisa pak gilang.. sesuai dgn pasal bla..bla..bla.. tidak boleh menggunakan rekening pribadi untuk pembayaran training pekerja.
ane : siapa yg suruh pake rekening pak ari?? yah sy bayar ke rekening PT MUG nya donk.. bapak nanti cek. gampang kan?
ari : wah klo itu sy gak tau, hrs ngobrol sm manajer sy nanti...
ane : ya udah klo gitu. tdk ada jalan lain. sy mending gak jadi aja.. (sambil ane pura" mau ngambil tas kecil ane)
ari : (langsung mencegah ane berdiri) ya udah gini aja pak gilang, DP nya boleh deh 50rb aja dl.
ane : (nothing to loose lah...) ya udah neh uangnya. (ane kasih dah tuh gocap!! )
dia selipin tuh di cv ane gan... trus dia blg harus dilunasin sebelum tgl 6 desember 2010. ane cuman jawab pake senyum aja...
ane keluar lah dari ruangan dengan penuh kecurigaan...diruang tunggu ane bilang ke cewek ane,
ane : km disuruh bayar gak?
cewek ane : iya yank.. (mukanya rada asem.. maklum gan kita berdua dtg dgn modal pas"an)
ane : km kasih berapa?
cewek ane : 100rb.
ane : WTF?! ane cuman gocap... ya udahlah ayo kita pergi.
si mba di meja depannya cuman ngeliatin ane aja waktu ane bilang gitu..

di kutip dari : http://www.klikunic.com/2011/07/waspada-penipuan-pt-mitra-utama-global.html#ixzz1g8xs5ALC



Bukti 3 :
Harap semua hati2 kalau melamar ke perusahaan Mitra Utama Global. Dia menawarkan lowongan admin hrd, supervisor n asisten manajer para pelamar disuruh bayar uang administrasi 20rb dan wajib menjual 1 produk perusahaan(tanpa ada tes psikologi dll) otomatis diterima.

Pada saat interview pertama, para pelamar ditipu bahwa perusahaan membutuhkan banyak karyawan karena kantor membuka 7 kantor cabang baru

Para pelamar dijanjikan gaji 1.4jt/bulan + 51rb/hari sbg uang makan dan transportasi.

Semua itu penipuan, kantor udah lama ada (kondisi kantornya jg kayak gubuk) uang makan yg dijanjikan sebenarnya tidak ada.

Kalo udah transaksi pembelian produk diterima, calon karyawan akan ditraining di salah satu kantor cabangnya yg ada di jln salemba raya (jkt), disana akan terlihat jelas bahwa perusahaan ini sebenarnya bukan perusahaan ex import, melainkan penipuan berkedok lowongan kerja dengan cara menawarkan lowongan kerja dengan syarat memasarkan/membeli 1 produk perusahaan yg harganya 450rb.


Informasi ini ditujukan buat kalian yang lagi nyari kerja. Saya sarankan untuk tidak melamar di PT. Mitra Utama Global. PT ini adalah perusahaan fiktif yang menipu para calon pekerja dengan kedok lowongan kerja sebagai staff kantor dengan gaji 1,5 jt- 4 jt tanpa sistem kontrak. Perusahaan ini memiliki cabang yang cukup luas di pulau jawa ( Bukan Hanya di Jakarta ) namun sebenarnya penghasilan perusahaan ini adalah dari hasil menipu para pencari kerja dengan memungut biaya sebesar RP. 500ribuan dengan alasan untuk mengikuti seminar yang disaksikan langsung oleh depnaker..
Perusahaan ini setiap harinya menaruh lowongan pekerjaan di koran2 nasional hingga 3 kolom dan juga melalui media internet dengan iming2 seperti yang saya sebutkan diatas (biasanya untuk lulusan minimal SMA).
Jika 1 orang membayar 500ribu, maka berapa penghasilan perusahaan itu jika yang melamar ada 2000 orang? (2000 x 500000 = 1000000000)


Nah, bagi para pencari kerja, saya sarankan untuk hati2 dalam menaruh lamaran pekerjaan. Cari tau dulu latar belakang perusahaan tersebut dengan searching di Google . Silahkan searching kalau tidak percaya !

Oke, mungkin cukup sekian informasi dari saya.. Maaf kalau info ini tidak ada hubungannya lowongan pekerjaan.. tapi mudah mudahan bermanfaat..

http://alumnitelsa.darkbb.com/t105-hati-hati-penipuan-pt-mitra-utama-global


Category Article

288 Responses to “sebelumnya”

«Terlama   ‹Lebih tua   1 – 200 dari 288   Lebih baru›   Terbaru»
  • Anonim says:

    Mati luuu penipuuu!!

  • Anonim says:

    hampir gue ketipu!

  • Anonim says:

    wah iya tuh kemaren sodara gue hampir aja ketipu, masa kerja disuruh bayar dulu. aneeeh

  • Anonim says:

    taaaaaaeeeeee!!

  • Anonim says:

    thks infonya gan

  • Anonim says:

    makan tuh duit bensin gw 5rb perak aj masih diminta...
    PT.MUG yg d saharjo...

  • Boy says:

    gileee, yg bener gan? ampe goceng juga diminta???

  • sonia says:

    saya salah satu korbannya, gan!! 510rb...bilang sih utk general check-up...setelah training, langsung d tempatkan dibandung sebagai admin HRD..
    kantornya emang bener2 kaya tmpat gembel...karena saya buka gembel, sy memutuskan mundur (meski kesel banget duit melayang)
    untuk para pelamar kerja, hati-hati!! jangan sampai jadi korban berikutnya!!
    tolong disebar luasin kalo PT ini adalah penipu supaya gak ada korban berikutnya!

  • Anonim says:

    PT.MITRA LANGGENG WICAKSANA DI GEDUNG KENARI BARU LANTAI.4 S421A JAKPUS PENIPUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU..
    EMANG GUA BODOH APA PAKE DISURUH BAYAR SEGALA...

  • me says:

    kemaren ane juga dapet sms dari PT. MITRA UTAMA doang. alamatnya di blok M Melawai. Ternyata itu juga antek-antek dari PT. MITRA UTAMA GLOBAL. kacauuuuuu.. PT penipu ini udah menyebar kemana-mana. lihat informasi di internet dulu sebelum berangkat interview. waspadalaaah!!

  • Anonim says:

    PT.MITRA LANGGENG WICAKSANA atau PT Mitra Utama Global... Penipu kelas kambing... Coba tengok aja. PT kok adanya di Pasar, Gedung Kenari.. Lantai empat...!!! tanya aja sama Satpam2 yang ada di sana... Tempatnya sebelah kampus UI. Mau cari kerja, malah dikerjain. Suruh keluar duit, padahal lagi cari mau duit.

    Biar mampus aja, tuh orang. Samber gledek.

  • me says:

    betul nih, temen ane juga bingung pas pertama kesana, knp tempatnya dipasar. "tempat macam apa ini???" dan katanya ngga pake tes pula, makanya disuruh bayar 507.000 untuk bayar seminar, karena temen ane ngga ada uang segitu. penipu itu bilang "gpp, bayar DP aja dulu. 20rb juga gpp". dari situ temen ane bingung, dia langsung ngasih uang 20rb trus pamit pulang dan ngga balik lagi.

  • Anonim says:

    saya juga dapet panggilan dari pt mitra langgeng wicaksana(mitra utama group)alamat di jalan kwini raya no 1 gedung TIMSCO jakarta pusat, penipuan ga yach??

  • Anonim says:

    coba aja gan dicek, kemaren ane juga gitu. alamat kantornya dimana, tapi interviewnya diblok m, kenari, dan buncit juga. ckck

  • Anonim says:

    pt Mitra Utama Global emang penipu...!!!
    Bangsat tuhhh....
    ini negara keamanan'nya, udah bobrok kali yaa?? prusahaan penipu gitu bukannya di STOP, tapi malah di biarin aja...
    SAMPAH....!!!!

  • Anonim says:

    Iya saya juga bingung mas kalo mau lapor penipuan macem begini kemana ya? sangat meresahkan para pelamar. kasian udah meluangkan waktu dan biaya malah ditipu ckck...

  • Anonim says:

    saya juga dapat panggilan krj d pt mitra langgeng wicaksana, berhubung lihat banyak komentar kyk gini, mikir.....mikir....dh drpd ketipu mendingan cari t4 krj yg lain ...thanks ya rekan2 atas infonya

  • Anonim says:

    iya tuh pnipu bangsattt.. w jg prnh ktipu Pt abal2 kya gtu gan "namanya. Pt.GAMA atau Pt.GMP.. modusnya sama.. kntor abal2nya byk gan.. slh satunya di daerah palmerah... musti ati2 dh..

  • Anonim says:

    wah pt tiputipu gt byk gan.. mreka kdg msh satu group.. tp nama pt nya aja yg beda2.. ane prnh ngalamin.. ane blng aja ga bwa duit, dy blng bs di DP'in dlu.. btas pmbayarn cm smpai bsok.. alesannya btuh karyawan mndesak..
    trus bsoknya Ane kga dtng.
    tp di smsin trus.. isinya selamat gaji anda udh acc senilai 1,8/2jt.. silahkan anda dtg n lgsung tndtangan kontrak stelah mmbayar biaya yg dtentukan.. btas wktu mmbyar smpai tgl 5, ttep aje ane. kga dtng..(dlm hati: acc apaan ? krjaanya aj. blm jlas ngpain) tp anehnya udh tggl 10 ane. msh di sms jugA.. byangin tiap hr smpe sminggu ane di. smsin iming2 trus.. hahaha emg gw tolol apa? kekeselan ane bles aja: maaf saya g bs ditipu.. wkkkkk.. mamam tuh..

  • Anonim says:

    taeeeee ucing, tae onyet, taeeeee tetep aja taee muka sampah pt.global utama mitra, manusia2 tak punya harga diri menipu orang yang lagi kesusahan...yang terpuruk semakin terjerumus sial nya gocap gw melayang..pantekk lah

  • Anonim says:

    yampuuuuuun saya juga tertipu hadoooooooooohhhhh duit melayang 100 ribu.. kehilangan tempat kerja jugaaaa !!!!
    BANGSAAAAAAAAAAAAATTTTTTT !!!!

  • Anonim says:

    anziiinnnkkk untung gak jadi.. durukkkkkkkkkkkkkkk waee....

  • Anonim says:

    tadi gue liyat di daerah bandung 500m dari cicaheum, banyak yang interview d PT.tsb.
    masa d koran nge'mz ke 5 PT tp, PT'y sma smuuuaa.. guee aneh pas lyat d'net eeehh bneerrr kalengg kongguan jerona oopaaakkk....:)))))0000

  • Anonim says:

    tiap hari selama seminggu d smsin, klo perusaahan bner" pasti udah dcabut interview kitaa. bneerr gak????kpda yg interview duuuhh lytbdlluu tu mukaa orang" tsb kyak tkang depooottt!!!!!

  • Anonim says:

    Klo PT Surya Citra Utama penipuan jg ga y???tmt kntornya d Gdg Timsco Indonesia Jln. Kwini no 1 unit B1 jakpus

  • Rizqi Amalia says:

    PT MITRA UTAMA
    Head office : Jl. Melawai Raya No 16, Blok M Jakarta Selatan
    Jakarta, 14 Maret 2012
    SURAT PANGGILAN INTERVIEW
    No : 101/M.U.G/ I/2012
    Kepada : Rizqi Amalia
    Dari : PT MITRA UTAMA tbk
    Hal : Panggilan Interview
    Lampiran : 1 lembar



    Dengan Hormat

    Surat lamaran Kerja yang Saudara kirim Ke PT MITRA UTAMA tbk. sudah kami terima dan Perusahaan mengucapkan “SELAMAT” karna Surat Lamaran Kerja Saudara sudah Lulus seleksi Pendataan dan masuk kriteria calon karyawan perusahaan kami. Dengan ini Perusahaan mengundang Saudara untuk hadir ke kantor pusat untuk proses Interview dan kalau saudara siap saudara bisa langsung kerja di cadang perusahaan kami, untuk penempatan kerja disesuaikan dengan domisili terdekat. Adapun Jadwal Interview dilaksanakan pada :

    Hari : Kamis atau Jumat
    Tanggal : 15 atau 16 Maret 2012
    Waktu : jam 08.00 – 14.00
    Tempat : Kantor Pusat Penyeleksian PT MITRA UTAMA tbk
    Alamat : Jl. Melawai Raya no 16 Blok M, Jakarta Selatan, Lokasi di Gedung LOTTEN lantai 2 , Pas di perempatan pintu masuk ke Blok M Square, Terminal Blok M. Jaksel.

    Demikian surat pemberitahuan dari kami, atas kehadiran saudara kami ucapkan terima kasih, selamat bergabung.


    Hormat Kami

    IBU Arienda.SE
    Manager (HRD)
    NB :
    • Penghasilan, uang transport dan uang makan ditentukan saat Interview
    • Untuk penempatan Kerja sesuai domisili ditentukan saat Penandatanganan Surat Perjanjian Kerja

    Lampiran 1 :

    PT MITRA UTAMA tbk
    Alamat : Jl. Melawai Raya no 16 Blok M Jakarta Selatan





    Ibu Arienda.SE (HRD)
    Phone : 087876698666

    Alamat kantor :
    • Dari terminal Blok M Pas turun dari mobil Saudara masuk ke depan Blok M Square nanti jalan lurus kearah Gedung Berlian. Nanti saudara melewati deretan toko Mas, jalan terus sampai ketemu perempatan yang di lewati Metro Mini. Lihat ke kiri ada yang Jual JUS disampingnya tepat pintu kantor PT MITRA UTAMA jl. Melawai Raya no 16. kantor Ibu dilantai 2
    • Alt Alamat ke 2 : Dari terminal Blok M Saudara bisa naik mobil Metro Mini no 610 turun di HALTE TAMAN ELAWAI nanti nyebrang, 20 meter samping kanan BANK MANDIRI ada toko OBAT MACHO jual PULSA dan JUS disamping nya tepat pintu kantor IBU langsung naik ke lantai 2
    • Alt Alamat ke 3 : Kalau Saudara naik Motor dari terminal Blok M Patokanya SIMPANG 5 MELAWAI PLAZA ambil kiri masuk ke jl Melawai Raya menuju HOTEL MELAWAI, Hotel tersebut Pas di perempatan pintu masuk Blok M Square di pojok kiri ada yang jual JUS dan PULSA kantor Ibu tepat disampingnya di lantai 2







    Harap dibawa lampiran ini dan tunjukan ke recepcionist

    Nih contoh surat panggilan mereka,...Alhamdulillah ga kena karena cari tahu dulu liat blog2,..#Thanks buat INFONYA,...:)

  • Anonim says:

    Adik gw juga ketipu nih di PT.Mitra (TIMSCO) Indonesia. Emang Bangsat tuh Penipu. Adikku ketipu baru2 ini pas tgl.19/03/12. Adikku mendapat sms berupa:

    Ass.Wr.Wb Perihal : PANGGILAN KERJA
    Dengan hormat, Sehubungan dg dta Anda yg sdh dtrma, Konfirmasi Panggilan Kerja untk Anda:
    Hari: SELASA,
    Tgl: 20-03-2012
    Pukul: 08.30-14.00,
    Dri: PT.MITRA (TIMSCO) Ind.
    Alamat ktr: Gedung TIMSCO INDONESIA Jl.Kwini No.1 Unit B1 Jakarta-Pusat 10410.
    Dg membawa Srt Lmrn (dtls Kpd Yth IBU RANI.N,SE (HRD)).
    (Posisi ktr: Samping gedung jakarta lloyd, sebrang plaza atrium senen).
    (Rute ktr: Dari Kp.Melayu - Senen naik 01 atau naik busway turun di halte atrium, lalu setibanya dktr lsg masuk ke gd.timsco indonesia unit B1 lalu serahkan srt lmrn pd Receptionist dan dtujukan kpd IBU RANI.N,SE (HRD).
    Bergerak di bidang general trading eksport import.
    Penempatan di Ktr cabang seJABODETABEK, BDG, SBY, SMG, DIY.
    Yg terdekat dgn domisili, u/Pssi: (Adm, Acc, Gdng, Hrd,Rcp, Spv)
    Fasilitas: Penghasilan 2jt-6jt/bln (ssuai pssi)+U.Trnspt+U.Mkn(40-100rb/hr)+Jamsostek+Askes+Stt.TETAP.

    Adikku brgkt dari Bdg ke Jkt tgl.20/03/12 ama temannya naek travel. Dia disuruh bayar 500rb katanya buat seminar tranning di Bdg Tgl.22/03/12 di Hotel tinggadran. Jln.Gardujati No.81-83 bndung. Ntar bakal di tranning selama 3bulan Tanpa di Gaji. Stlh nyampe Bdg, Addikku coba2 browsing ternyata baru tau bhw itu penipuan. Alamat kantor di Bdg : Jln.Leuwi Panjang No.101B 100meter dari terminal leuwi panjang. No.Telp 022-5209655,93267368.

    Ini pengalaman pahit yg harus di Bagi. Semoga Teman2 yang Lain Tidak Ketipu Hal yang Sama.

  • Anonim says:

    ok boz!
    Trims atas infonya.barusan ane dpet sms yg ke2 untuk panggilan interview dgn ibu liem wijaya hrd pt.mitra global katanya.wah...untung ane gak jadi...!!!

  • TomKiel182 says:

    ass..wr wb..setelah bc pengalaman korban d atas sya ucapkan selamat saya gk jadi ketipu..untk para korban bersabarlah pst ada blasan..

  • Anonim says:

    ya ampun..
    Parah ,, w dsruhnya ketemu Bu Anggi..
    rencananye hri ne w mw ksna ,, untung temen saranin sruh liat profilnya dlu digoogle ..
    ternyta ada yg kayak gnian..
    Parah,, Thx nya buat infonya Kakak .. :)

  • ngx akan bisa di laporin kepolisi wong surat dan akte2 hukumnya udah lengkap jkadi ngx mungkin bisa

    kenapa w bisa ngmng bgni krna w udah jadi korban dan sialnya gue udah jadi karyawan di sana mw keluar koraknya ngancem bgt

  • ngx akan bisa di laporin kepolisi wong surat dan akte2 hukumnya udah lengkap jkadi ngx mungkin bisa

    kenapa w bisa ngmng bgni krna w udah jadi korban dan sialnya gue udah jadi karyawan di sana mw keluar koraknya ngancem bgt

  • Anonim says:

    clo PT Mitra Langgeng Wicaksana gmna tuh ???
    penipuan jga pa gk ?
    akku blom tau soalnya

  • Anonim says:

    clo PT Mitra Langgeng Wicaksana gmna tuh ???
    penipuan jga pa gk ?
    akku blom tau soalnya

  • Anonim says:

    clo PT Mitra Langgeng Wicaksana gmna tuh ???
    penipuan jga pa gk ?
    akku blom tau soalnya

  • Anonim says:

    PT INTI TAMA KARSA dan PT MEDIA UTAMA PRODUCTION JUGA PENIPU !!!!!

  • Anonim says:

    alhamdulillaaaaah ketemu juga ni blog .... tadi gue jg dpt panggilan dari PT. Media Utama Prduction di Jl. kwini no.1 gitu .
    gue agak curiga juga , masa panggilan kerja lewat sms . hmmmm gag mau ketipu 2x .. yg prtama udah ckup sm Pt. MUG sialan . 20 rb aja masih di tagih .. hadeeeeh

  • Anonim says:

    wah anjrit. ternyata penipuan yah. ane juga udah ngerasa aneh waktu ane ngirim sms ke 2 lowongan berbeda di SINDO. dan mereka berdua ngasih alamat yang sama di JALAN MELAWAI RAYA NO 16 BLOK M. dan mereka mengatasnamakan PT MITRA GROUP. karena ane curiga ane langsung ajah searching tu perusahaan di mbah google dan langsung ketemu nih blog. untung ane gak berangkat

  • vinadonghae says:

    gue dapet tuh panggilan di pt mitra langgeng wicaksana mencurigakan sih
    masa panggilan interview hari sabtu !!
    udak koplak apa tuh perusahaan , malesin ah

  • Anonim says:

    huaaaahhhh,,,,gw dpt panggilan di PT MEDIA UTAMA PRODUCTION,,,,dari kmrn gw d sms terus diminta kesediaanya untuk hadir,,,,lo kira gw oon,yg anehny,dalam 1 gedung,1 alamat,1 lantai,1 unit,ada banyak perusahaan,,,dari situ aja dah aneh,,,,,hadeeee,,,,

  • Anonim says:

    embeer gw baru dapet sms jg dari pt timsco globalindo .. gw gak gitu percaya ama panggilan2 seperti itu.. karena kebiasaan setiap ada panggilan kerja gw slalu browsing duluuuu.. ehh ternyata tuh ada artikel gini,.. thanks deh

  • thanx gan atas informasinya ni , ane juga baru ja dapet sms kaya gtu dari PT. MITRA LANGGENG WICAKSANA katanya suruh interview besok , untung aja ane nyari informasi dulu di mbah google dan akhirnya ane nemuin blog ini , ane beryukur bngt ni gan karena informasinya jadi gak kena tipu deh

  • Anonim says:

    ahahaha...baru td sore ade gw dr luar kota sms katanya ada panggilan interview buat general admin...pt matra global Gedung TIMSCO INDONESIA Jl.Kwini No.1 Unit B1 Jakarta-Pusat 10410.
    penasaran aja gw search d om gogel eh nemu ni blog...alhamdulialah.....ternyata perusahaan penipuan...untung ade gw blom brangkat k jkt n terhindar dari penipuan...makasih mas gilang yang udah nulis blog ini....

  • Anonim says:

    asem bgt ni perusahaan, perusahaan ecek2. setau gue nama PT nya itu PT GLOBALINDO JAYA UTAMA, dan Manager HRDnya itu ibu sherly. Tp td siang, gue dpt sms yg nyuruh gue bsk dtg bwt interview, nama PTnya malah jd PT MATRA GLOBAL dan manager HRDnya Ibu Anastania, wtf banget. trs krn gue gk bs dtg k jkrt bsk, gue nyoba minta buat wkt interview nya d undur 2hr lg, dan ternyata dia mengiyakan. Dlm hati gue blg, ini perusahaan ko mau2nya ngundur2 wkt interview, ky yg gak ada pelamar lain aja gt.
    Trs gue dpt kabar dr kaka gue, yg ternyata perusahaan itu adalah PENIIIIPPPPPPUUUUU!!! haha *sujud syukur* gue sh cm bs nyengir aja smbl ngelu2s dada. Alhamdulillaah. Thnks om gilang :D

  • Anonim says:

    yg bner thu nma pt'a
    PT MITRA UTAMA GLOBAL/PT MITRA UTAMA GROUP/PT MITRA UTAMA TRADING???
    pliss info'a...
    thx

  • Anonim says:

    baru dapet sms tadi sore dari PT MITRA UTAMA TRADING, awal'a seneng, tp pnasran jd cba2 search di web, eh malah nemuin kata2 bnyk yg bilang PENIPUAN, hm jd ragu bwt dateng..
    bneran penipuan g si???
    plis info'a

  • yeni says:

    ya benar aku juga dapat panggilan seperti saudari rizqi amalia...alhamdulilah allah masih memberikan aku perlindungann ,terimakasih info nya all

  • Anonim says:

    w juga dapet gan dari PT.MATRA GLOBAL manager HRD "tanpa mengurangi rasa hormat wkwkwkkw Ibu.Anastania.SE wkwkwkw w coba kirim CV n lamaran aja lewat email...setelahsekian jam ada sms w ada panggilan interview awal si seneng karena nama itu blom tercantum di daftar" komunitas MUG wkwkwkw tapi w nginep dirumah bini w n ga bisa datang... alhasil w sms dia tuh minta kesenggangan waktu 2 hari so, dia ngasi katanya ok. rescedule interview anda diundur pd tgl "2 hari itu" udah lah mending w ga datang logika aja mana ada perusahaan nunggu orang interview sampe segitunya ~_~ toh di CV w ga nulis hebat" amat ko wkwkwkkkwkw tapi kalo jujur saya belum tau dia nipu / ga hohohotapi secara logika sih ogah dateng dah udah ga beres ada waktu senggang interview hehehe

  • Anonim says:

    Ya Allah...
    Semoga dbri kesabaran utk para korban penipuan yg dlakukn oleh PT.MUG,Saya adlh korban penipuan PT.MUG. dan saya tdk bs byk brkata2 krn saya sgt benci skli,&ini akn sya jdikn pnglmn &lbih hti2 lg dlm mncri pkrjaan.Suatu saat nnt psti akn ad balasanya...

  • Anonim says:

    saya juga tertipu,, ya allah smoga aku dpt pkerjaan yg lebih baik lg.. dan smoga penipuan di PT MUG segera berakhir.. aminn,,

  • Anonim says:

    Hari ini w juga dapat panggilang di PT. MATRA GLOBAL
    setelah baca komentar teman - teman Saya baru sadar perusahaan yang berkedok PENIPUAN hati hati perusahaan ini suka berganti nama. terima kasih mas gilang.

  • Unknown says:

    untung aja gua lgsg nemu blog ini.. baru aja gua sma tmn" gua mo ngelamar di PT. MITRA UTAMA Blok M.. mkasih ya atas infonya
    ini sangat bermanfaat sekali buat saya dan tmn", soalnya saya baru banget lulus SMK.. jd gatau apa"..dgn melihat blog ini, saya jd tahu ciri" perusahaan penipuan..

  • Anonim says:

    gua jg dpt pgilan besok..
    tp stelah melihat blog ini, saya mersa ogah deh sama si bangsaat mitra utama.
    thnkz info'y bro gilank

  • Anonim says:

    nama PT PT yang biasanya buat nipu kalian-kalian apa aja ssihh,,,

  • Anonim says:

    gua juga kena haasshhhh.!!!
    aku bilang sms kesalah satu HRD. waktu itu aku bilang "aku dah cari di google ternyata perusahaan ini hanya sebuah penipuan"
    dan anehnya lagi jawabnnya adalah "di google itu adalah oknum2 orang yang tidak bertanggungjawab, yang asli ada di kaskus.com
    masak perusahaan besar company profilnya yg asli hanya di muat di kaskus.


    hadadadadadada... semoga cepat berakhir di tangan yang berwajib.

  • Anonim says:

    wah gw dpt sms dr 085715750097 PT GLOBALINDO UTAMA jl.dr.saharjo no.102 lt.4 manggarai jak-sel bw srt lmrn brtmu ibu WULAN.SE hadeh2 untung ada uncle google sampe nemu blog ini & pembuktian2 lainnya atas nm Pt tsbt.

  • Anonim says:

    gua kna tipu nie di saharjo gua harap kita kerja sama untuk melaporkan PT MUG upaya gk ada lagi korban" yang dia incer ,,,,

  • Anonim says:

    gua pengn PT itu segera dilaporkan , kalo tidak dilaporkan lama" makin bnyk saudra" kita yang ditipu ...

  • Anonim says:

    gua kna tipu nie di saharjo gua harap kita kerja sama untuk melaporkan PT MUG upaya gk ada lagi korban" yang dia incer ,,,,

  • Anonim says:

    uda lah lo pada gak usah pada sok..., sekarang cari kerja susah..harus berpengalaman lah ini itu...umur lah...ude lah gk usah di gede2in kalo cari kerja gampang baru deh lo pada komen..ini cari kerja aja susah banget...., gw termasuk salah satu orang yg benci sama sistem perekrutan di indo terlalu susah gk kasih orang kesempatan utk bekerja dgn persyaratan yg berat...

  • Anonim says:

    sial,,, ane aje bru dpt sms panggilan nhe gan ni isinye:
    PANGGILAN WAWANCARA LANGSUNG KERJA DARI "IBU DEVI SE"(HD)
    Kpd Sdr:
    Hal:PANGGILAN KERJA dari PT>MITRA UTAMA.
    Waktu: Senin, 16 juli 2012.
    ditunggu dari jam 08.00- 12.00
    Alamat: Jln. melawai raya no.16 Blok. M
    JAKARTA SELATANwat infonye...
    tpi pdhal ane ngrim ke PT.ascumindo utama tpi dibalasnye pke nama PT.mitra utama,,, aneh kan gan,,,
    thank's infonye... hampir ja ane kena tipu gan,,,

  • Unknown says:

    wah komplotan penipu ternyata, tadi sore gw liat lowongan di koran, gw telp no 08788293367 & ngajakin gw besok untuk intervie di Melawai, Ibu Alya namanya,penipu juga tuh? mohon pencerahannya agan2

  • Unknown says:

    wah komplotan penipu ternyata, tadi sore gw liat lowongan di koran, gw telp no 08788293367 & ngajakin gw besok untuk intervie di Melawai, Ibu Alya namanya,penipu juga tuh? mohon pencerahannya agan2

  • shinyo says:

    hanya orang2 yg g pnyak kerjaan yg hanya bisa ngatain keburukan perusahaan orng lain...
    yg pnting bukti bukan hanya OMDO aja.....

  • pol...................... says:

    mas bukannya g punya kerjaan tapi kita berusaha mendapat kerjaan yang bisa jadi cerita bermanfaat bagi orang lain bukan g bermanfaat klw yg komen udah beribu2 sampe g keitung tandanya mrka jga merasa berdosa maka merugi nti di akhirat!
    mas saya juga sudah pernah masuk hanya untuk memeriksa kantor dari perusahaan anda, dan perusahaan anda telah tercatat dlm depnakes, jadi tunggu tanggal mainnya!
    dan untuk saudara2 ku yang ingin menjadi orang benar masih banyak perusahaan yang berkedok seperti ini seperti future atau berjangka jadi sebelum interview lihat dlu apakah ada koment di blog tentang suatu perusahaan lalu kunjungi company profilnya!
    terima kasih!

  • JobsHunter says:

    Mereka banyak namanya PT. Globalindo Utama, PT. Mitra Utama Global, PT. Globalindo Jaya Utama, PT. Globalindo Indonesia, PT. Utama Group, PT. Globalindo Utama Group, PT. Timsco Globalindo, PT. Inti Tama Karsa, PT. Intak Perkasa, dll.
    Intinya sistem duplikasi yg ud tertipu terpaksa menipu lagi untuk balik modal.
    Supaya ga ada yg tertipu lagi tolong like fan pagenya
    http://www.facebook.com/PT.GlobalindoUtama

  • Anonim says:

    untung searching2 dulu, kalo gak ane dah capek2 kejakartanya ,ternyata hanya untuk ditipu, asem tu perusahaan, ku curiganya HRDnya kok berubah,pas di lowongan bu yeni, ni dengan pak kevin. thanks buat infonya. ane dapat panggilan interview dri PT.Global besok katanya di jl.Dr.saharjo.no.102A lt.4 Manggarai jaksel. ltk kantor dari arah pancoran/terminal manngarai naik mtromini 62 turun di martabak kubang lontar.

  • Anonim says:

    ane juga pernah ketipu gan sama PT INTI TAMA KARSA daerah jakarta jl.pintu besar selatan no.41
    mau ngelapor ke polsek juga percuma gan tuh PT ternyata dia main polisi juga bayar uang keamanan biar aman gan th PT..
    jadi percuma gan mau lapor polsek juga..

  • Anonim says:

    saya juga dapet sms interview di tanggal saya menulis komentar ini...makasih yah info2 nya ,untung ane cek dulu via online... koko vs kiki

  • Anonim says:

    di Bakar asikk kli yah modus nya bikin seperti kebakaran ajah !!( Sorry agak frontal krn, lingkungan gue sdikit keras mungkin sblumnya klian bisa baca ini sebelum mejuge gue frontal) skrg PT ini muncul lagi dikawasan manggarai Jl. Sudrjo gedung sindo, sebelah Warung Martabak gtu.. klo mau di usut gak bakalan kuat dan gue mikir adanya indikasi org dlm juga didalam ya (LO semua paham kan??)gk mungkin dri tahun 2009 - 2012 ini kasus ini masih ttp exis dan malahan smakin berkembang biak di seluruh Jawa ini! gue gak usah share cerita gue krna gue kena tepu mungkin gak seapes nasibnya remaja putri yg mengaku hanya lulusan SMP teman 1 bangku antrian gue wktu interview! gimana gk ngenes bos' bayangkan dia jauh2 mungkin dtg dri kampung manruh harapan besar dikota yg kerass ini , pamit dengan ke 2 orang tuanya dengan berbekal uang yg sangat ngepasss ,mungkin bisa buat dia bertahan utk makan aj itu udah sgt luar biasa... harapan si gadis ini gue liat mungkin gk sebesar harapan gue untuk pekerjaan yang di ajukan "OB" bos.. Anjiritt gak tuh buat jadi seorang OB aja hruss ditipu! anak lulusan SMP yg masihh sangat muda utk coba mengadu nasib di ibukota.. hrus rela tertipu; Setelah gue sadar ini penipuan Hati nurani gue jauh lebih sadar gimanalah nasib itu anak yg menggantungkan harapan sama orang yang gk punya Nurani Kya orang2 di PT.Mitra Utama Global itu.... banyangkan gadis itu ade lo/ sodara lu? skrg wajar gue bilang org2 kya gtu dipanggang..? loh realitanya sampe skrg mmg mreka gak kesentuh HUkum seenganya mereka bisa tersentuh dan bisa ngerasain namanya sakit juga penderitaan neraka lebih awal sebelum ke neraka seseorang #ROY SENEN!

  • Anonim says:

    mending skrg dtg brg brg sma bwa polisi skalian trus d laporin deh tuh aknum2 yg nipu, dripda mresahkan para pencari kerja. dn sya jga bru sja kna TIPU! semoga Allah mengazab smua org yg ada d dlmnya

  • Anonim says:

    di laporin aja yuk skalian kita bakar tuh rumah kardus

  • Anonim says:

    gw jg sama sdh jadi korban PT MUG,dulu bayarnya msh 507 ribu sekarang dah 550 ribu,awal pertama masuk bingung dijanjikan gaji 1,8jt-2,8jt plus uang makan 60.000 dan transport ternyata penipuan pasal 378,selama kerja di PT MUG harus mencari klien lewat iklan dan nyebar brosur.

  • Anonim says:

    gw jg sama sdh jadi korban PT MUG,dulu bayarnya msh 507 ribu sekarang dah 550 ribu,awal pertama masuk bingung dijanjikan gaji 1,8jt-2,8jt plus uang makan 60.000 dan transport ternyata penipuan pasal 378,selama kerja di PT MUG harus mencari klien lewat iklan dan nyebar brosur.

  • Anonim says:

    gw jg sama sdh jadi korban PT MUG,dulu bayarnya msh 507 ribu sekarang dah 550 ribu,awal pertama masuk bingung dijanjikan gaji 1,8jt-2,8jt plus uang makan 60.000 dan transport ternyata penipuan pasal 378,selama kerja di PT MUG harus mencari klien lewat iklan dan nyebar brosur.

  • Anonim says:

    banyak yang bilang tempat kerja saya PT.MITRA UTAMA GLOBAL tu penipuan...

    mereka bilang gitu atas dasar apa
    orang-orang yang kayak gitu adalah orang yang tau tentang marketing.
    padahal banyak yang di dapet bila bener-bener bergabung

  • Anonim says:

    banyak yang bilang tempat kerja saya PT.MITRA UTAMA GLOBAL tu penipuan...

    mereka bilang gitu atas dasar apa
    orang-orang yang kayak gitu adalah orang yang tau tentang marketing.
    padahal banyak yang di dapet bila bener-bener bergabung

  • Anonim says:

    gan sekarang dia ganti nama PT.Inbarco Transindo Utama (hati2..! gamparin aja orang2 nya)

  • no name says:

    emank anjing tuh pt global ,,
    duit gw kena 550 cash,,,bangsat !
    kya di ipnotis gw,,
    di bakar aja mendingan tuh kantor cabang2 nye,
    n gedung traningnye ,,fuck!

  • Anonim says:

    emang tuh sial buat tes aja bayar 50 rb
    untung kaga keluar duit 550 rb nya
    laporin lah

  • Anonim says:

    Ya ALLAAAAHH ....
    Terima kasih sekali untuk seluruh teman2 atas Infonya,,
    Karena sbenarnya Hari senin besok saya di suruh datang kekantornya di daerah Melawai, Jaksel. untuk Wawancara !!
    Semoga gaK ada lg Korban2 selanjutnya..
    Filosofinya : " Kita nyari Kerja untuk dapet duit, BUKAN ngasihin DUIT"
    mudah2an ini dapat di jadikan pelajaran kita semua...

  • song eun bin says:

    korban juga :(
    untung aja td cm bwa uang 15. ribu hihihi :p

  • Anonim says:

    W JUGA barusan tadi siang interview diperusahaan PT. MITRA LANGGENG WICAKSANA, masa baru datang langsung diterima kerja tanpa test dll, benar2 parah tu perusahaan dan suruh bayar 550Rb lgi, Gila bangat dah

  • Anonim says:

    ni korban2 nya =>> http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14573953

  • Anonim says:

    http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14573953

  • Anonim says:

    thanx infonya semua yaaaa...tp baru aj saya kirim email ke PT global nateway untk kirim lamaran ap masih satu grup ya???jadi takut ni...mhn infonya

  • Anonim says:

    emang tu korban penipuan 3 tahun yang lalu.
    biarkan yang memakan uang haram itu, toh nanti juga dapat balasan dari yang DiAtas... karena mereka yang sudah masuk didalam nya itu juga korban dari mereka mereka yang jahat.

  • Anonim says:

    hahhaa... sial bnr tuh org2! busuk!!!!!!!!
    barusan gw jg dpt pgln dr mitra langgeng wicaksana.. alhamdulillah gw ga kena lg.. beberapa bln yg lalu gw udh kena 25rebu di globalindo.. shit!!!!!!!!!!!!!
    tq yaaa... :*

  • Anonim says:

    allah masih melindungiku,amin...hampir saja saya tertarik di pt gombal itu,begitu liat wab ny ternyata banyak orang komen negatip.amin ya allah,semoga saya tetap dalam lindungamu....berilah jalan petunjuk untuk orang2 yang tersesat'yang merasa',berilah pintu jalan kebenaran bagi mereka yang merasa mengalaminy.amin...

  • Anonim says:

    thanks infonya guys..

  • Anonim says:

    Untungnya aku gak jadi bayar Rp. 500.000,- lebih. Cukup Rp.20.000,- buat makan siang 4 orang petugas PT MUG di
    Semarang (Jl Raya Randu Garut No.16 - KM14 Mangkang ).
    Bulan Puasa aja masih menipu.... apalagi enggak puasa...

  • Anonim says:

    Untungnya aku gak jadi bayar Rp. 500.000,- lebih. Cukup Rp.20.000,- buat makan siang 4 orang petugas PT MUG diSemarang (Jl Raya Randu Garut No.16 - KM14 Mangkang ).
    Bulan Puasa aja masih menipu.... apalagi enggak puasa...

  • Anonim says:

    Ooohh sekarang namanya jadi PT Mitra Langgeng Wicaksana. untung saya sempet nyari info dulu sebelum dateng buat interview... Terima kasih untuk info-nya ya.

  • Anonim says:

    thanks gan infonya , untung aja gw baca baca ini coba ga baca baca matilah gw.. pantes tuh no 083899945170 maksa banget untuk gw dateng ke tuh PT ..

  • Unknown says:

    kq bisa pd bilang penipuan sich? emg udah pd coba ya?
    gue yang emang d MUG KOK BISA JD SPV YA? dapat gaji ttp pula...!! kalian aja para manusia yang blm usaha udah nyerah...!! kq malah ngatain yang jelek"

  • Anonim says:

    hei orang2 yg beriman...pt mug tidak menipu.., pertama2: sistem perekrutan di permuda dari perusahaan2 lain, kedua: anda hanya di suruh memasarkan barang yg berjumah hanya 1 unit apaila anda bs memasarkan ke orang lain anda tidak perlu keluar uang 500rb, jika anda tidak bisa andalah yg membeli sebagai gantinya. ketiga : anda di terima bekerja sebagai staff hrd (memang benar krn kerja anda adalah utk menginterview pelamar baru. keempat: anda dtg ke jakarta hanya dengan modal pas2an...mana bisa kerja di jakarta yg memamng sangat sulit utk mendapat pekerjaan di karenakan persaingan sangat ketat. kelima: lakukan saja bila anda diterima, ini bukan penipuan tp pt mug ini membuka kesempatan kerja kpd kita semua yg memang sangat sulit di dpt. jadi seperti saya walaupun tidak bekerja di pt mug tp sy tidak setuju bila anda mengatakan pt itu penipuan. jd tidak usah kita menjelek2an usaha pt mug ini, koreksi diri anda terlebih dahulu...(mungkin anda sulit mendapat pekerjaan lain krn terlalu sibuk menjelek2an perusahaan ini. semoga anda merenung, lihat diri anda dulu...sdh baik atw memang msh jelek baik sifat dan tabiat anda...kalo tdk mau melamar lagi ke pt mug..ya sudah anda cari kerja lain saja...yg ingin sy tanyakan: apakah anda sudah dpt pekerjaan di tempat lain??? sy yakin belum krn anda sibuk dgn menjelek2an orang lain. terima kasih

  • Anonim says:

    setuju sekali...hidup pt mug..terus berkarya buat orang lain..

  • Anonim says:

    tai lo bangsat nipu gua,, santet sia jeng aing

  • Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  • Anonim says:

    untuk yg di atas (yg mendukung PT tersebut).saya yakin anda oknum2nya juga..klo memang anda bukan oknum2nya,ngapain juga kalian membela "PT" tersebut.Mereka smua yg anda anggap menjelekkan "PT" tersebut,sudahlah pasti mereka smua sdh tertipu.itu smua berdasarkan pengalaman mereka..jadi wajar2 saja jika mereka ingin membantu orang lain..bukankah itu suatu pekerjaan yg mulia..karena di dlm ajaran agama islam di ajarkan "jika kau menyingkirkan satu "Duri" dijalan,maka kau telah menyelamatkan banyak orang".Tolong anda juga "Merenung,Berkaca & sadar diri".Terima kasih

  • Anonim says:

    Bagian 1/3:

    HOReeeee.. Bebas euyyyyyyy..............
    Thanks Bro, info'y. Gw trmsk org yg "sedia payung sblm hujan", maksudnya utk mlakukan sesuatu hrs diyakini dulu, baru gw ngambil tindakan (dlm segala hal, termasuk skrg).
    Kemaren Rabu, 22 Aug-12 tiba2 gw dpt SMS panggilan kerja sampe 5 SMS bersambung, tulisan persisnya seperti ini:

    "Panggilan kerja u/anda, lsg bertemu dgn BPK.KEVIN,SE(HRD PUSAT) WAJIB HADIR pd SENIN,27/08/12 antr jam 07.00 s/d 14.00. Bw lamaran (dlm map Merah) ke "KANTOR PUSAT PT.UTAMA (EKS-IMP)" JL. DR.SAHARJO No.102A LT.4 MANGGARAI JAK-SEL. Pss Staff Kantor bgn Adm Ringan, Keu, Gudang, Sekertaris, Recptns, Leader, Ass Mnger, Manager. LSG INTERVIEW DAN DITEMPATKAN DIANTARA 27 KTR CABANG (JABODETABEK) SESUAI DMSLI ANDA. STT LSG SBG KRYWN TETAP. Di MAP merah dan surat Lmrn ditulis "KEPADA YTH.BPK.KEVIN,SE-HRD PUSAT".
    NB: "dr terminal Manggarai/PANCORAN naik Metromini 62 trn di Lontar/LPIA/Masjid Baiturahmrahman. Posisi kantor sebelah kanan Martabak Kubang/R.M.P.SEDERHANA. Naik ke lt.4 bertemu dgn BPK.KEVIN,SE".
    Thx. Bls. Wass BPK.KEVIN,SE.
    Nb Ijazah bs menyusul."

    Bersambung....

  • Unknown says:

    kalo PT Binajasa Sumber Sarana, noh penipu jg ga gan??pencerahan brooo..

  • Unknown says:

    Ah teman info penipu yang sama ..Nama, Alamat, semua sama ..
    PT.Global (eks-impr)
    PENIPU..
    Untngnya gue pinter chek di mbh geogle dan baca blog ini..
    Thx. kakak2

  • Angga says:

    Saya ikut juga berbagi ah, Saya kmrin juga sudah dipanggal intrvwv dan langsung pskotes di BSD CITY SERPONG TANGERANG, setelah intervwy saya harus ikut pskotes saat itu juga tetapi harus membayar adminstrasi 50 Rb, ya udah saya bayar aja,,,
    Tapi saat pskotes perasaan saya jadi gak enak,karena saya berfikir saat intervw saja pertayaan2 gak kok bermutu banget,saya tanya2 tentang perusahaannya dia jawabnya kayak paham banget, padahal staf HRD biasanya kan gak sembarangan...dan akhrnya saya menyatakan mengundurkan diri saat itu juga, ...
    Mereka bertanya kenapa saya mengundurkan diri?, Kayaknya mereka sih g terima atas pengunduran diri saya..dan mereka bilang uang 50.000 yang saya bayarkan tadi hanya bisa balik 25% saja karena mereka sudah buatain kwtasi. padahal saya juga belum tandatangani itu kwtasi... tapi mereka bilang "Maaf pak ini sudah keputusan perusahaan" kata mbk2 yang internw saya, ya udah deh dari pada gw lama2 disitu gw terima aja kputusan mrka..,,,maka melayanglah duit 25.000
    Anehnya lagi, malamnya saya di sms bahwa saya lulus psikotes dan intrvw,untuk proses selanjutnya saya harus ikut training dan harus membayar 550rb untuk biaya training, padahal saya kan sudah meyatakan mengundurkan diri, kok bisa saya keterima,,,,aneh sekali ya gan...
    SEMOGA MEREKA PADA TOBAT DEH KARENA SUDAH MAKAN UANG HARAM...YA SAYA IHLASIN AJA TU DUIT, ALLAH KAN MAHA ADIL YA GAN,,, SAYA YAKIN 100% MEREKA PASTI AKAN MENDAPAT BALASAN...

  • Unknown says:

    alhamdulillah selamat,,,baru aja kemaren di interview d pt. mug ini, tapi dari awal udah curiga,,,
    mereka g dapet seperak pun,,,

  • Anonim says:

    Parah nii PT.. Manfaatin org yg ingin mencari pekerjaan.. Masa mau cari kerja kena biaya 500.000 buat seminar alasannya.. Salah satunya di Cabang Harco Glodok samping ruko BOS lantai 4.. Tempatnya kecil, sempit, bau, gelap, lembab.. Waktu masuk ajaa udh curiga tmpatnya jelek begitu, waktu interview minta uang seminar 500ribu.. Hati-hati.. Setelah bayar 500ribu yaa melayang deh.. Bener kerja tapi bikin iklan utk menipu calon2 berikutnya.. Bener2 edannnnnn...

  • Anonim says:

    ga perduli halal ato haram, yang penting dapet duit.
    dah bentar lagi ditiup tuh terompet.

  • Unknown says:

    Alhamdulillah..
    Tadi pagi gw barusan dapet sms dari pt yg serupa..alamat nya sama percis..di jl dr.saharjo no102a lantai4..
    Untung gw cari tahu dulu di google..
    parah tuh pt..nama pt nya di ganti2 terus..
    Wtf bngt tuh..

  • Anonim says:

    w dah terlanjur buat surat lamaran kerja ni gan...
    ternyata w tertipu...
    tpi gag pa2 gan w ihklasin ja tu uang buat ngeprint + foto kopi ijazah...
    500 rupiah gan...
    nemu gag seneng ilang juga gag susah gan...
    alhamdulillah ja gan tuhan masih menberikan petunjuk...

  • Anonim says:

    buseeeeeet , 20rb miber dah tuh ..
    kan lumayan rokok 2bungkus noh ..

  • Anonim says:

    alhamdulillah ane baru aja dapet sms dari PT.Global (EKS-IMP)hari kamis di suruh dateng langsung interviu,ketemu sama bpk. Kevin untung ane serch dulu di mbah,,eh ketemu blok ini,,tanxs agan2 atas pengalaman yang berguna untuk kawan2 kita yang belum terkena tipu daya orang2 yang ga bertanggung jawab ini.....

  • Korban says:

    dpt pgl dari PT. MITRA BINTANG INDONESIA
    nomor HP : 087887428658 a/n Roland Sinaga, SE
    dan yang mengejutkan nomor HP yang terpampang di iklan adalah 085715750097 a/n Wulandari Saragih
    PT. MITRA BINTANG INDONESIA = PT Mitra Utama Global (PT MUG)

  • Anonim says:

    wkwkwkwk dasar perussahaan pe`a . masa panggilan interview hari sabtu ,kenapa gak sekalian malem jumat aja sekalian ngepet noh wkakakakakakaka ..

    thnks atas infonya w baru aja dpt sms dr pt utama group ,huhu

  • Anonim says:

    Bro... Lo sama kayak Gw...
    gw di panggil interview di GEDUNG KENARI BARU.. sampin Fakultas Kedokteran Inodnesia.

    Ketemu juga Sama ARI CHANIAGO... Tapi ngaku sebagai General Manager... gw baru ketemu kemarin 12 September 2012.
    Orang nya item Pendek....

    Kantornya... KUMUS banget... ya ampun....

    Gw juga di minta bayaran Rp.550.000 tapi gw bilang ga punya duit segitu... truz kata kata pak ARi nya kasi aja yang anda punya.....truz gw kasi Rp. 50.000 + 10.000 Katanya Sebagai DP dan biaya Materai....

    Ayo Mas,, Kita laporin Polisi aja...

  • AMATOO says:

    Liat FOTO GALERI ini Mas... saya dapat dari Website PT Global tersebut....

    Yang Nama nya ARI CHANIAGO... yang paling KIRI bukan????

    Add Blog Saya : http://amatookomputer.blogspot.com/

  • AMATOO says:

    Liat FOTO GALERI ini Mas... saya dapat dari Website PT Global tersebut.... Klik link ini : http://www.mitrautamaglobal.com/index.php?option=com_content&view=article&id=108&Itemid=154

    Yang Nama nya ARI CHANIAGO... yang paling KIRI bukan????

    Add Blog Saya : http://amatookomputer.blogspot.com/

  • na says:

    klo saya bru dpt sms ajah dr PT Globeindo group a.n Wulan,SE yg alamat'y d jl DR Saharjo No.102a Lantai 4 manggarai, memang sya mengirimkan CV via email tp bru hri neh dpt sms d sruh k kntor pusat'y..
    PT globeindo ituh msh 1 penipuan ato gag ya..??Saya jd tkut sndiri utk prcaya lngsung..

  • Anonim says:

    Saya jg dpt "Konfirmasi panggilan Interview kerja ke hp,dari PT. PERKASA UTAMA yg beralamat jl Dr. Saharjo No.120A Lt.3 Manggarai Jak-Sel(Kantor Pusat)saya juga memang kirim CV via Email,saya diharap hadir hari rabu 19 sep 2012 antara jam 07.30-15.00wib,utk posisi Staf Adm.Data entry, ketemu Ibu Rina...setelah saya lihat di data respon ini,ternyata alamat tempat Interview nya sama,Alhamdulillah ya...dan terima kasih mas dan mbak2 semua,saya dapat info ini.hampir saya brangkat dari bandung ke jakarta.

  • Anonim says:

    Saya jg dpt "Konfirmasi panggilan Interview kerja ke hp,dari PT. PERKASA UTAMA yg beralamat jl Dr. Saharjo No.120A Lt.3 Manggarai Jak-Sel(Kantor Pusat)saya juga memang kirim CV via Email,saya diharap hadir hari rabu 19 sep 2012 antara jam 07.30-15.00wib,utk posisi Staf Adm.Data entry, ketemu Ibu Rina...setelah saya lihat di data respon ini,ternyata alamat tempat Interview nya sama,Alhamdulillah ya...dan terima kasih mas dan mbak2 semua,saya dapat info ini.hampir saya brangkat dari bandung ke jakarta.

  • Anonim says:

    untung baru dp 20rb aja ane gan wkwkwkk makan tuh uang haram !!!!

  • dovi says:

    saya sudah kehilangan 100.000 !!! karena tdk pikir panjang, dgn iming iming penghasilan 600.000/minggu

    cabang Jl.Magelang Km 9.3 Yogyakaarta perempatan Denggung

  • dovi says:

    saya sudah kehilangan 100.000 !!! karena tdk pikir panjang, dgn iming iming penghasilan 600.000/minggu

    cabang Jl.Magelang Km 9.3 Yogyakaarta perempatan Denggung

  • Anonim says:

    baru2 iniaq jga kena', lokasinya d daerah serpong sekitar bsd, awal masuk sih aga' aneh, kaya yg udah tjd sbelumnya, ruang buat interview itu d sekat2, klo orng bego' mngkin bsa kna lbih lnjut lah, soalnya kata2ny emang ngyakinin bgt,, qwktu itu kena 50rb, n klo dterima msti byar 500rb lg buat biaya training,, mau kluar kok udah nanggung msuk,, tp ogah jga ngasih dwitny,, so buat pelajaran ja
    alamatny yg dr q kmrn itu di ruko boulevard c.10 serpong, smping petronas bsd city..

  • Anonim says:

    WASPADA!! SAYA MENDAPAT SMS DARI IBLIS dengan no 085718645931 PT. TEXMINDO UTAMA (METAMORFOSIS PERUSAHAAN PENIPU PT. MITRA UTAMA GLOBAL) alamat Jl. Dr Saharjo nO. 102 lT 3 Manggarai, Jaksel bertemu : Ibu JIHAN/GRACE, SH (Susah Hidup makanya nipu)

  • Anonim says:

    sm bro ma aq,aq jg kna tipu untngx ndak aq ksh pnh 600rb cuman 230rb,emang tu pt mug bangsat tu lokasi daerah surabaya gunung sari

  • Unknown says:

    wahh.. w jg da panggilan dr pt. global jaya group di manggarai n pt. matra global di salemba.. untung searching dlu di google eh nemu blog ini.. thx ya infonya gan.. :-)
    kudu ati2 dah jaman skrg yak..

  • Unknown says:

    wahh.. w jg da panggilan dr pt. global jaya group di manggarai n pt. matra global di salemba.. untung searching dlu di google eh nemu blog ini.. thx ya infonya gan.. :-)
    kudu ati2 dah jaman skrg yak..

  • Anonim says:

    wahhh !! thanks gan, barusan ane dpet sms kek gini;
    "kepada bapak (nama ane diharap kedatangannya untuk interview pada hari Rabu, 10 Oktober 2012 PT.MUG Jl.lw.panjang no 101B, Bandung, dari pintu masuk terminal lw.panjang ada BPRKS lalu lihat arah pasar lw.panjang ada pelang dunkin donuts lurus lagi 100m posisi kantor pas di depan primaraga fitne, atau samping modifikasi motor besar, silahkan hadir sesuai waktu yang telah di tentukan . BAPAK AWA. terima kasih"
    BEGITULAH isi smsnya gan !! tadinya ane tertarik gan, tapi kecurigaan ane mulai muncul karena ane rasa kok penempatan kerjanya ga jelas dan ane berkali2 d sms dengan 2 nmor mreka yang berbeda seakan akan mereka ga yakin gw bkal ga dateng, jancooooooooooookkkkk!!teleeeeeengasuuuuu tu perusahaan...untung blm dateng ane, klo nggak duit skripsi ane yang pas-pasan melayang....thanks bro, thanks banget udah bkin blog ini, buat yang belom tau, carilah dulu informasi sebelum mengambil keputusan...

  • Anonim says:

    Thank atas semua infonya.Hampir saja besok saya berangkat interviewnya.dengan membaca ini,saya akan mengurungkan niat untuk pergi besok.1minggu yg lalu saya memang sudah mendapat sms yang sama,tapi karena satu hal saya tidak berangkat.saya juga sudah bilang tidak bersedia untuk datang interviewnya.tapi anehhnya hari ini saya di panggil lagi dengan mengirimkan sms.
    Hari ini saya pingin tau betul,perusahaan ini bergerak dibidang apa,eh......dengan membaca pengalaman teman2 diatas,saya tekadkan besok saya tidak akan berangkat.

    Thanx ya teman2.....

  • Anonim says:

    setujubgt tuh gan! nasiblo sama gua ,semua sama.
    kmrin, stlh gue baca koran pos kota tgl 16-10-2012 ada lowongan kerja yg menawarkan gaji 2jt/bln + uang makan transport 60 rbu.( gua terkejut donk, krn gajinya klo dihitung" hmpir sama gaji pns).

    esoknya di pagi hari , gua mendaptkan sms dari pt mitra utama.
    yg brnma IBU ANJANI! kira" isinya begini.
    " slamat pagi saya Ibu Anjani . anda sdh sampai mana sekarang? saya tunggu dikantor y.nanti diresepsionis minta langsung bertemu dgn ibu anjani .
    oh ya klo nanti tdk ketemu tmpatnya bsa menghubungi saya kembali di no ini. agar bls untuk kepastian agar bsa kami data.thx"
    nah sms itu gua gak balsa gan, gua biarin aja! eh muncul lagi sms itu 2 x! dari situ gua mulai curiga .
    kenapa gua yg mau nyari lamaran, kok dia yg sibuk sms gua? 9 sprti takut kehilangan pesonil plamar).

    gua sempetin untk dtng ke PT.MITRA UTAMA Di jln. melawai 16 samping sevel -eleven. pas gua lihat plang nya, ternyata PT. MITRA UTAMA GLOBAL ( gua berfikir.... kok beda yah PTnya yg di sms ke gua).
    makin penasaran donk gua gan! gua naik ke atas, bertemu dgn resepsionis ny.
    dia : mau ketemu dgn siapa mas?
    gua : ibu anjani.
    dia: boleh saya lihat lamaran ny mas?
    gua : gak bawa.
    dia: ktp , ijazah bawa?
    gua : klo itu bawa.
    dia: yaudah keluarkan, saya lihat ijazah dan ktpny.
    sambil nunggu 10 menit y mas.

    10 menit berakhir nama gua di panggil.
    pas masuk ruangannya, kok bukan IBU' YG MAU WAWANCARA GUA, ehhhhh malah bpk" yg mengaku' atasany ny ibu Anjani.( oklah mungkin bener x).
    stlh... gua berbincang". gua disuruh mengeluarkan duit sbsr 150rbu. untungnya gua gak bawa duit.
    kata BAPAK WILLY( yg mengaku-ngaku atsanya ibu anjani)
    seadanya aj mas. Di DP 'in jg gak apa".
    yaudah krn isi dompet gua tinggal 20 rbu, gua kasih aja 20 ribu. eh anjinganjinganjing nya di malah nanya.
    50 ribu gak ada mas? oh ga ada pak.
    ydh gua dikasih kwintansi ny. di stempel dgn nam willy , se
    dgn cap Mitra utama.

    stlh sampai di rumah. gua sempatkan searching PT.mitra utama global. ternayat WTF ANJING!!!!!!! PENIPUAN KELAS BABIIIIII!
    MASIH AJA MAKAN DUIT ORANG SUSAH! sumpah akhirat , akan gua tagih!!! makan dah tuh 20 ribuuuuu..... bangkek!

    gua berniat laoprin hal ini ke polres setempat!
    (yg setuju like this)

  • Unknown says:

    teman-teman,ada yang diantara kalian tertipu oleh MUG wilayah semarang?saya berniat melapor ke pihak berwajib atau disnaker. .saya sudah tertipu 300ribu. .walau nominal'y tidak sampai jutaan,tapi bila terus merajalela akan banyak merugikan banyak pihak. .apalagi saya yg baru pertama kali mencoba melamar pekerjaan,malah kena tipu 300ribu. .bila ada yang mau berpartisipasi inbox ke facebook saya Gionna Shelomita

  • Unknown says:

    aaaaaaaaaaaaaaaaa gue juga pernah ke PT. itu :O udah jelek aneh gajelas pula tempatnyaaa -_- tapi gue bayar 30 rebai doang gan

  • Anonim says:

    Selamat siang,
    Sesuai data yang anda Apply via Email
    Kepada sdr/i
    Kami tunggu kedatanganya untuk mengikuti tahap interview dan penempatan kerja sesuai domisili di BRANCH OFFICE PT. MATRA GLOBAL
    yang kami adakan pada
    TGL. : 05 NOVEMBER 2012
    Jam : 07.30-14.00
    Alamat : Jl.salemba raya No.2 Gedung kenari baru lntai 4 ruang S.406 (sebrang fakultas teknik UP.Y.A.I / sebrang menara salemba) Jakarta Pusat.
    Untuk posisi staff ADM / Data Entry

    Membawa CV/ Lamaran Lengkap Anda Bertemu BPK. FERDINAN SINAGA(HR&GA)
    Anda bersedia penuhi panggilan?

    Thx info nya sob..ane barusan iseng apply kesana..gila cepet banget respon nya...hari minggu pula (mana ada HRD minggu masuk ??)

    Tapi kayanya para aparat tutup mata ya..

  • Anonim says:

    wKkwkwkwk eKe juga baru dapet dari ferdinan sinaga,tapi ogah ah dateng awakakakakak

  • Anonim says:

    huufff...
    kmren saya jg udah trlnjur kena tipu,,uang melayang 550rb....
    T.T
    hik!
    nyesek bgt!
    saya dteng interview d cbang bsd ruko boulevard...
    yah,d sruh istirja...

  • Unknown says:

    Hahah untung gw gak tertipu. Sekarang nama mereka jadi PT ELECTRONICA GLOBALINDO. :p

  • Anonim says:

    ada yang tau tentang PT. Personel Alih Daya ( PERSADA ) ga?
    itu PT mencantumkan alamat d Company Profile

    PT. PERSONEL ALIH DAYA,
    Jl. Poltangan Raya No. 35 Jakarta Selatan 12530
    Phone : (021) 788 46 142
    Fax : (021) 788 46 138

    tapi saya cari lagi ternyata dia punya alamat lain

    CONTACT US :
    PT. Personel Alih Daya ( Persada )
    Gd. TIFA Lt 1, 8 - 9
    Jln Kuningan Barat No. 26
    Jakarta Selatan 12710, Jakarta
    t: +62-21-52922588 f: +62-21-52922590

    itu perusahaan termasuk perusahaan penipu bukan ya?

  • Anonim says:

    saya juga punya pengalaman sm PT. MATRA GLOBAL ( Jl. Salemba Raya No. 2 Gd. Kenari Baru Lt. 4 Ruang S. 406 Seberang Fak. Teknik UP YAI ), PT. COMPINDO UTAMA ( Jl. Dr. Saharjo No. 102A Lt. 3 Manggarai ), dan PT. AXIOO GLOBAL PERDANA ( Gedung The Royal Heritage Lt. 3A, Jl. Lontar No. 102 Tebet Raya ) dari ketiga PT itu tidak ada yang saya datangi karna udah keburu nemu info dr tmn2 semua ( Thx ya infonya ). Iseng2 saya test untuk menawar hari inteview sesuai yang saya mau dan ternyata mereka merespon baik sekali katanya saya boleh2 aja datang sesuai hari yang saya bisa..hadoooohh perusahaan macam apa itu baik sekali wkwkwkwkwk..

  • Anonim says:

    prenn mohon info tentang PT.MITRA KERJA UTAMA perusahaan apaan sih??? teng kyu sblonnya

  • Anonim says:

    ishhh.. sialan bgt yah, untung gw liat blog ini, thnak's ni buat yang membuat blog ini, sangat membatu, karena mengurangi tindak penipuannya..
    berikut contoh yang gw dapet dari PT. MITRA UTAMA (Via Sms)

    PANGGILAN WAWANCARA LANGSUNG KERJA DARI " IBU PUTRI SE" (HRD)
    Hal:PANGGILAN KERJA Dari PT. MITRA UTAMA ( exp-Imp Elektronik)
    Waktu:13/14 Nov 2012. Ditunggu Dari jam 08.00-13-00
    Alamt: GEDUNG LOTTEN Lt.2 Jln Melawai raya no 16 blok M jakarta - selatan lokasi terminal blok m kantor kami diatasnya seven eleven melawai raya. dipojok KANAN ada plang PT MITRA UTAMA anda naik kelantai 2 bilang mau bertemu IBU PUTRI HRD
    Penempatan kerja sesuai DOMISILI JAKARTA-BOGOR-BEKASI-TANGGERANG-27 kntr cabang kami. Posisi staff,ADM,RESPNS,Gudang,Security.SPV.TRAINNER.OB/G (JAM KERJA 8 - 16, SENIN - JUMAT) krywan TETAP Anda tdak mengikuti TEST lg, krn Prsahaan butuh cpt kryawn. harapbalas "YA" jika bersedia hadir "ANDA AKAN SEGERA KAMI PRIORITASKAN"(BUKAN YAYASAN/AGEN/PENYALUR)
    TERIMA KASIH

    .................

    setealh sy konfirmasi "ya"
    ada balasan :

    Baik, terimakasih jadwal anda besok 14/11/12 dng HRD MANAGER IBU PUTRI

    5 JAM KEMUDIAN ADA SMS LAGI:

    KONFIRMASI
    "DARI IBU PUTRI HRD" terima kasih kpd anda yang sudah siap utk hadir, sesuai jadwal yang telah kami beri(wajib berpakaian rapi&sopan) ( JIKA ADA SMS PANGGILAN DARI ALAMAT YANG SAMA, MOHON DIABAIKAN)

    DASAR BEGO, BOONGNYA GA KREATIF NGAPAIN DIA SMS GW PAKEK GAMBAR EMOTION BB ( BIG SMILE )
    "MANA ADA ORG HRD SE BEGO ITU, YANG ADA JUGA JAIM2 SEMUA!!"
    TERUS TULISANNYA GA KONSISTEN..
    HUUHHH PAYAH!!!

    GAN THX NI BLOG NYA SEMOOGA TEMAN2 YANG LAIN TIDAK KENA TERTIPU JUGA, JADI ADA BAIKNYA SEBELUM BERTINDAK DISELIDIKI TERLEBIH DAHULU ASAL - USULNYA..

  • Anonim says:

    berarti bkn cuma gw doank yah yang ketipu bnyk juga, emang tuh perusahaan bisanya cuma nipu orang bknnya bantuin yang nyari kerja malah malak, karna polosnya blh iyaaa...iyaaa...aja hikss,,,hiksss,,,
    nie nama perusahaan yang nipu PT inti investama karsa kyk gitu deh gw juga lupa detailnya,
    trus PT inti indo group tempatnya di jl.dewi sartika cililitan cawang jaktim 13640
    CP; dewi 089630770555 email hrd_dewi@ymail.com
    jangan mudah ketipu dari online yang iming" gaji besar ya itu saran gw..

  • Anonim says:

    thq banget infonya gan, parah banget ne perusahaan, tadi sore ane dpt sms tgl 16-11-2012, ane disuruh dateng ke ke alamat jl. dr. saharjo. no. 102a lt. 3 manggarai-jakarta selatan disruh bawa cv sama berpakaian rapih, besoknya rencana ane mau kesana, untung aja ane googling trs nemu blog ini hehehe... ini nama hrd personalianya.. ibu angel hp 085718645931..
    nice info gan... thq

  • Unknown says:

    makasihhhhh banget, ak hampir berangkat besok ke Manggarai, untung ak gugling lagi...hehe

  • Anonim says:

    ok.......... terima kasih untuk blog ini. saya br aj ad dpt sms dr pt.tama perkasa, jl.pintu besar selatan no.41. dan saya inget2 kyknya saya gak ada ngelamar ke pt tsb. mangkanya saya ngecek ke web u/ mencari tau pt.tama perkasa ini, ap bnr2 pt bukan....... dan saya menemukan blog ini. ya saya berterima kasih banget u/ blog ini. mata saya jadi terbuka.....
    ya memang sich butuh kerja tp gak begini jadinya..... sekali lagi makasih ya........

  • Anonim says:

    Personel alih daya atau persada itu perusahaan outsorcing bro, anak cabangnya indosat. Itu bener kok ga nipu soalnya ane pernah masuk kesana dan ga ada minta duit, gedung tifa itu kantor yg lamanya

  • Unknown says:
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  • Unknown says:

    met siang, ane mau sharing ne,,,

    ane juga dapat info sms panggilan kerja di PT.mitra Company yg di melawai ntu,,,

    skrg HRD nya nama nya SHERLY AMELIA (cp : 08577847775 )


    mohon utk jgn tertipu ya,utk kwan kawan yg lainny

  • Unknown says:

    kalau mau ngelamar kerja online coba aja situs JOBSTREET.com atau jobsdb.co.id

  • Anonim says:

    ini ada salah satu seorang temen saya yg sudah bekerja di pt. mitra utama blok M alamat jln melawai raya no.16 blok M jakarta selatan,ntah apa itu namanya, gue di suruh ama temen gue suruh buatin iklan dan brosur yang banyak di internet. katanya entar gue bisa di gaji lewat transfer. gimana tuh bener gak ya.. gue kog jadi curiga, masa ada temen yang minta bantuaan dari gue yang jauh tempatnya dia dijakarta gue di kota surabya.

  • Unknown says:

    PT. ANJING ini mah penipuan !!

  • Unknown says:

    ayoooo... kita laporkan ke polisi

  • Anonim says:

    kl di bandung namanya pt. global rajawali alamatnya jl. rajawali dekat dengan rumah sakit rajawali bandung....
    gw juga ketipu tuh guys, masa gw disuruh bawa materai, gw bawa tuh materai udh gitu kan ada syarat pembayaran 507rbu buat seminar2 abal2 gitu, gw kaga mau anjrittt.. kita2 cari kerja bukan bayar kerja.. eh materai 6ribu gw kaga dibalikin... kacauuuuuuuuuuuuuu.... cari duit ampe begituuuu

  • Anonim says:

    ya allah untuk saya buka blok ini pemberitahuan sama persis sama yang agan agan tulis blok m square bla bla bla
    alhamdulillah tidak jadi tertipu

  • theHeartcake says:

    wah baru kemarin loh temenku juga nerima sms seperti ini :

    KONFIRMASI ULANG DARI IBU SHERLY AMELIA (HRD MANAGER). BERDASARKAN

    Data Sdr/i, Via email sdh Diterima,
    Ditunggu Khdiran anda U/ Interview Kerja.Walk interview
    di "PT.MITRA GROUP COMPANY"
    Almt Kntor: Jl. MELAWAI RAYA NO 16, BLOK M, JAKARTA SELATAN, (Lokasi: Gedung Lotten Lantai 2,dibahwanya ada 7Eleven,Seberang HALTE TAMAN MELAWAI / Sejajar dgn BLOK M SQUARE keluar arah taman melawai persis samping kiri HOTEL MELAWAI

    1). Bw Surat Lamarn Ditujukan Kpd Ibu SHERLY AMELIA,
    Hari : RABU,05/12/12
    Jam : antara 08.00-14:00 wib.
    Bw surat lamaran,berpakaianrapih dan sopan. Persyaratan lamaran yg belum lengkap bs menyusul, Wass Ibu, SHERLY AMELIA.SE.

    NB: Untk penjelasan POSISI & TUGAS beserta FASILITAS pada saat intervw. Harap konfirmasi kehadiran anda. Trimakash

    untung di cross check ulang nih
    thanks semua :)

  • Anonim says:

    wkwkkwkwkwkw,, saya jugaa dpt sms :
    KONFIRMASI ULANG DARI IBU SHERLY AMELIA (HRD MANAGER). BERDASARKAN

    Data Sdr/i, Via email sdh Diterima,
    Ditunggu Khdiran anda U/ Interview Kerja.Walk interview
    di "PT.MITRA GROUP COMPANY"
    Almt Kntor: Jl. MELAWAI RAYA NO 16, BLOK M, JAKARTA SELATAN, (Lokasi: Gedung Lotten Lantai 2,dibahwanya ada 7Eleven,Seberang HALTE TAMAN MELAWAI / Sejajar dgn BLOK M SQUARE keluar arah taman melawai persis samping kiri HOTEL MELAWAI

    1). Bw Surat Lamarn Ditujukan Kpd Ibu SHERLY AMELIA,
    Hari : RABU,05/12/12
    Jam : antara 08.00-14:00 wib.
    Bw surat lamaran,berpakaianrapih dan sopan. Persyaratan lamaran yg belum lengkap bs menyusul, Wass Ibu, SHERLY AMELIA.SE.

    NB: Untk penjelasan POSISI & TUGAS beserta FASILITAS pada saat intervw. Harap konfirmasi kehadiran anda. Trimakash

    untung di cross check ulang nih
    thanks semua :)

    saya gak dtngin hari ini...eh dia sms mulu..wkwkwkww

  • Anonim says:

    jgn cuma ngomong doang mau laporin gan, klo saran gw sih buat yg berani coba lu rekam itu proses rekruitmen dari awal ampe selesai(bisa video, bisa juga audio). Nah, stelah itu kn jadi punya bukti kuat, baru laporin ke yg berwajib.
    Gw sangat mendukung tuh, klo perlu gw tanda tangan sebagai korban juga.
    klo lapor tp cuma cuap2 aja percuma gan, gak bakal didenger.

  • Anonim says:

    itu perusahaan pada anjing semua!!!

  • Anonim says:

    eh Gan,ni gue cari Info PT.COMPINDO UTAMA..abal2 pa ndak tu?!alamatnya jl.DR.Saharjo no.102A lt.3 mangarai Jak-Sel..gue dari Surabaya.kasih infonya dooooooooonggg......!!!

  • Anonim says:

    Compindo Utama itu MUG Gan, jgn dateng..
    di alamat itu juga namanya axioo global perdana..

  • Anonim says:

    astaga ni blog dah dbuat setahun lalu..tp masi aja tuh perusahaan bs nipu bnyk org.. parah..

  • Anonim says:

    kantor mereka pake banyak nama skrg, ati-ati guys.. contohnya :circleindo utama, bahkan ini masuk ke site loker yg di internet loeh...ckckck.. udah gitu alamatnya di karang2x geto.. mau tepu tepu..tp udah ketauan!! contoh alamatnya : matraman no.102a , teber no.102 lah.. tp tetep aje ujung2xny di saharjo! sial tuh orang..mau jahat kok niat banget yah..parahhhh orang mau serius cari kerja malah di perlakukan spt itu!!!

  • Anonim says:

    iiihhh HARUS DI TINDAK LANJUTI NIH... masa gw di sms sampe 3x.. krn gw udah tau kalo itu penipu! gw gak mau dtg! eh terus ajaaa yg di saharjo itu sms, bahkan yg di kenari, nah skrg yg di melawai.. memang Tuhan itu baik.. dia akan membukakan kebenaran di depan mata... untung aja gw gak dateng yg di melawai..tdnya mau dtg. eh pas baca blog ini.. ihhhh ga jadi!! thanks untuk infonya..

  • Anonim says:

    Anonim says:
    07/12/12 07:04

    eh Gan,ni gue cari Info PT.COMPINDO UTAMA..abal2 pa ndak tu?!alamatnya jl.DR.Saharjo no.102A lt.3 mangarai Jak-Sel..gue dari Surabaya.kasih infonya dooooooooonggg......!!!

    gan jangan dateng..!!! kasian ente jauh2x.. yah ini nih kantornya yg pernah mintain gw duit.. goceng pun di minta... gila kaleeee..

  • Anonim says:

    085774322236 nieh no. si kevin yg katanyanya SE itu.. ciyusssss miapaaaahhh.. miammpussss ajaa sanaaaaa.... mau rencana nipu kok NIAT Amatttt sih..

  • Anonim says:

    Alhamdulilah Ҩω dapet info dari agan ² ini
    Tadinya ane mw ambil uang di ATM bwt bayar
    Tapi setelah ane baca bnyak korban nya,ane 100% percaya kalo ini cuma penipuan .
    Tapi ane udh smpet kena 50ribu .

  • Anonim says:

    Iiih, dgr critany menyebalkan bgt jd pgn lap ke polsek jg. Hari ini aq jg ada panggilan dr PT. Mitra Utama yg alamatny di jl. Melawai no.16 Blok M. Aq di sms udh 2x n tdny aq mau dtg tp stlh ku liat2 info di google n ktmu blog ini aq urungkan niatku. Mksh mas gilang :) alhamdulillah aq jd terhindar dr tipuan org2 yg ga pny hati nurani itu.

  • Anonim says:

    Saya baru menerima panggilan yang mengatasnamakan PT Netway Utama dan PT Darma Utama dengan alamat yg sama Jl Dr Saharjo No. 102 tapi saya batalkan setelah melihat lokasinya yang jauh banget dari kesan "perkantoran". Buat rekan-rekan pencari kerja, waspadalah dan tetap semangat.

  • Anonim says:

    Sorry agan2 skalian w mu tanya nich pt.central comindo inti jl.sultan hasanudin dlm no.17 lt.2a kira2 penipuan ga ya coz ntar pagi w ada interview d pt itu,mhon dbles ya

  • Anonim says:

    Saya juga gan. Di alamat yang sama. Jl. Melawai raya no. 16 lantai 2. Tanggal 5 kmren nmany PT. MITRA UTAMA. Tapi kemaren saya d smsin namany PT. MITRA GROUP. Gimana gan??? Soalnya alamatnya sama persis. Dia juga bilang punya cabang 29 di jabodetabek dan jawa.. Saran gan??

  • Unknown says:

    astaghfirullah...
    hari ini baru saja saya diinterview kerja di PT Mitra Utama Global cabang Bandung Jl. Raya Rajawali Barat no 277A +/- 100 meter sebelum Rumah Sakit Rajawali daerah Cibeureum. pas liat di info dari tokobagus.com perusahaan ini mempunyai 60 cabang dibeberapa wilayah di Indonesia tapi pas interview yang mewawancarai menjelaskan perusahaan ini mempunyai 30 cabang(curiga 1). pas diakhir interview disuruh membaca surat STANDARISASI MASUK MITRA UTAMA GLOBAL
    yang berisi
    1. posisi mitra kerja
    2. keunggulan Perusahaan
    3. fasilitas (status non kontrak)
    4. syarat masuk ke MITRA UTAMA GLOBAL yang isinya disuruh membayar Rp.650.000 untuk training/edukasi resmi dari tim TMCC (Training Motivating Consulting Center)
    menurut penjelasannya uang tersebut sudah termasuk psikotes, cek kesehatan dll. jadi saya masuk sekarang itu tidak melalui tes psikotes, dan tes kesehatan alias langsung diterima. surat tersebut ada disaya sekarang yang dimasukkan ke amplop beserta surat keputusan hasil interview dan kwitansi sementara yang saya bayar untuk DP sebesar Rp. 50.000. surat-surat tersebut menurut penjelasannya sebagai bukti lolos seleksi. (curiga 2)
    pewawancara bilang training ini akan dilakukan di hotel, knp dihotel karena nanti akan ada 67 orang dari setiap wilayah, saya berpikir perasaan tadi waktu ngisi biodata dan tanda tangan pas masuk, saya terakhir berada diurutan ke 84. (curiga 3)
    saya diwawancara olh seorang laki-laki muda, ditelinga kirinya terpasang hansaplas kecil, saya pikir jangan-jangan itu bekas tindik. (curiga 4)

  • Anonim says:

    hati2 bwat agan2 yang mw nglamar kerja di kota bandung
    sekarang PT MUG anjeeeng ini ada di
    1. Jl. Raya Rajawali Barat no 277A +/- 100 meter sebelum Rumah Sakit Rajawali daerah Cibeureum.
    2. jl. cicaheum 100 mter dr terminal cicaheum.

  • Unknown says:

    duit gue angus... sedeih bener

  • Unknown says:

    gue kena tipu di saharjo... anjing tuh pt...

  • Unknown says:

    astaga...
    ternyata sudah bnyk korban.

    Gw barusan saja mendpat sms dari PT.COMPINDO UTAMA alamatnya jl.DR.Saharjo no.102A lt.3 mangarai Jak-Sel.
    di suruh dateng besok jam 8 pagi dan berpakaian rapih.

    gw emng curiga krn sms yg gw terima bersifat memaksa, alhamdulillah ad info ini.
    ogaaaaah gw datengg mah!!
    damn it perusahaan gila!

  • Anonim says:

    gue barusan liat di salah satu website d www.xxxxdb.com, PT.COMPINDO UTAMA alamatnya d Jl SETIA BUDI Kav. 12 Jakarta Selatan, tp pas gue liat d sini alamatnya beda, ada yg d Jl.DR.Saharjo, Manggarai.. wah parah juga nii perusahaan.. gue lum sempet ngirim lamaran k tuh perusahaan.. bagus gue searching dulu nii perusahaan sebelum gue ngirim lamaran gue k nii perusahaan.. paraaaaaahh.. thx ya agan2 info.a..

  • Anonim says:

    Untuk PT.Personel Alih Daya sekarang berlokasi di Jl. Poltangan Raya no. 35 Pasar Minggu Jakarta Selatan (Gedung milik sendiri).

    Sementara Gedung kami dibangun, 2 tahun yang lalu lokasi kerja kami memang berada di Gd. Tifa.

    Untuk lebih jelasnya, silahkan melihat website kami.
    Terima kasih.

  • Anonim says:

    untuk pt. compindo utama dan pt mobile indo utama yang kantornya sama2 beralamat di jalan setiabudi kav. 12 jakarta selatan 12211 itu tau ga pt yg bergerak dibidang apa?
    kira2 udah ada yg pernah interview disana ga? tengkyu..

  • Anonim says:

    Allhamdulillah..
    untung enyak w nyaranin buat cari info di internet tentang perusahaan ini...
    makasih ya sob atas informasinya..
    soalnya tadi sore w dpet sms dr PT. M. U. GROUP...
    Ya Allah terimakasih banyak aku di arahkan kesini...

  • Anonim says:

    Sedikit info aja nih .... ciri2x perusahaan engga jelas/penipu
    - lowongan memberikan iming2x gaji besar padahal posisinya hanya staff biasa gaji 3 jt keatas (tidak masuk akal)
    - lowongan posisi bukan marketing namun spesifikasinya dan pendapatannya seperti marketing (misalkan kepandaian komunikasi dan dapat mencapai target, mendapat insentif dan jenjang karir)
    - lowongan beberapa posisi tp persyaratannya sama semua
    - lowongan satu posisi tp mencari min.SMU-S1 (logikanya mana mungkin perkerjaan posisi SMU dan S1 sama)
    - lowongan beberapa posisi dari staff, supervisor smpai manajer tp persyaratan hanya usia dan pendidikan min SMU/SMK (tidak ada spesifikasi yang jelas)
    - lowongan yang posisi dengan spesifikasi syarat tidak sesuai
    - lowongan yang mencantumkan nomor yang dapat dihubungi tp nomor HP
    - lowongan yang dapat di apply dengan menggunakan mengirim SMS data diri
    - lowongan yang menulis klo itu "bukan sales/ bukan yayasan/ tidak di pungut biaya" justru kita harus waspadai

  • Anonim says:

    haloo diawal tahun 2013 ini tepatnya tanggal 1 januari 2013 sang penipu handal PT.MUG masih tetap merajalela. karena, pada siang hari ini pacar aku kena tipu oleh PT.MUG juga loh , untungnya pacar ak cerita ke ak kalau dia tau2 dapat sms dn langsung disuruh interview pada tanggal 2 januari 2013 yg tempatnya di Jl.Pahlawan Seribu kawaasan ruko golden boulevard blok c no.10 lantai 3 BSD CITY serpong tangerang (samping graha telkom/bunderan air mancur BSD, bertemu dengan bpk.Martha P), ak dan pacar ak curiga akhirnya kita search di mbah google nama + alamat PT.MUG, dan ternyata nama dan alamatnya g ada satupun yang singkron, malah kita nemuin beberapa treath seperti ini, dan akhirnya sekarang kita tau bahwa PT.MUG sudah menipu banyak orang,.

    sarannya kalau mendapat info lowongan kerja PT nya di check dlu ya ya secara detail, ok guys :)

  • Anonim says:

    sialnya gue baru baca blog ini setelah ditipu sama perusahaan "hebat" yang berkantor di pusat pasar.
    semoga temen2 yang lain bisa lebih wise lg dalam mengirim lamaran..
    lumayan 550rb melayang

  • Anonim says:

    ayo kawan2 yg ada di indonesia ini bumi kita tercinta tanah air beta,kita harus serentak untuk mengakhiri semua penipu yg berkedok menawarkan lowongan kerja di kantor,PT. MUG aaanjjjinkkk,kita perlu laporkan ini ke pihak berwajib bila perlu kita lapor ke perlu kita demo di dpan istana negara biar semua tau klo pt MUG penipu ulung,yg setuju bilang YA!!! KITA BASMI SEMUA PT MUG DAN PT2 GLOBAL YG ADA DI INDONESIA MERDEKA !!!1!!!!!!!!!!

  • Anonim says:

    W liat PT mitra utama di koran tahun sekarang atas nm ibu indah di jalan melawai raya no 16 daerah terminal blok M itu penipu juga gak sih..kasih tau dong biar gak kena tipu

  • Anonim says:

    sial banget hari ini! PT. MUG!! TERNYATA PERUSAHAAN PENIPU!
    pantes aja di iklan di tulis PT. Compindo Utama pas dateng kenapa jadi PT. Mitra Utama Global!
    bodohnya gw kenapa baru seraching abis interview! melayang 550rb cuma buat orang2 macam tu

  • Anonim says:

    hr ini ane dapet panggilan dr PT.Minanga Musi Nugraha
    alamat d Jln.Dewi Sartika 17 cililitan Jakarta Timur
    pas interview ya kaya gt basa basi ga jelas
    ujung2nya d suruh bayar 550rb
    ane bilang ga bawa duit cash paling cek dlu k ATM, eh HRD ny nyuruh salah satu temenya untuk nemenin ane k ATM, dy bilang "jakarta rawan mas" (dalem ht,gw bilang "emang gw anak kecil")
    eh pas mau ambil duit, tuh pegawai ngikutin sampe dalem ATM (curiga)
    ane tutup2in aja tuh pas cek duit, ane ambil 50rb
    trus balik lg k kantor (kaya bukan kantor sih, kumuh soalnya)
    ane serahin tuh duit 50rb
    trus dy isi kwitansi, eh isi kwitansi kok asal banget, masa tanggal ny d isi tahun 2012 (curiga)
    abis isi kwitansi d suruh baca selebaran STANDARISASI MASUK INTI TAMA KARSA (loh bukannya PT.Minanga Musi??)
    ane baca dah tuh dengan teliti, d situ ada tulisan pake BOLD
    "biaya registrasi Rp.607.000"
    (dih makin ngawur aja nih)
    abis itu ane balik dah k bandung
    ane iseng sms, "biaya yg td d setorkan bisa d ambil lg ga ya"
    dy jawab "ini dengan sapa? kok mau d ambil lg dek ?"
    ane alesan aja "ga d ijinkan kerja d luar kota"


    ane masih blom tau balesannya pas coment d blog ini
    nanti ane kasih update ny klo ada
    d sini ane bukan menuduh PT Minanga Musi
    cuman membeberkan beberapa hal yg ane anggap janggal
    buat share pengalaman aja

  • Anonim says:

    lanjutan post ane yg atas
    ane dapet balesan sms

    "loh kan saya sudah bilang klo uang yg d setorkan ga bisa d batalkan sepihak kecuali tidak sesuai dengan SPK"

    ane anggap bukan rejeki aja dah ^^

    ane tes nomer HP ny
    085781860683 salah satu cp orang yg interview ane ngaku nama ibu amah,, setelah ane ketik tuh nama d google dapet nama Ibu Vinca, Ibu Natasya, Ibu Veby, Ibu Lulu
    085777675393 salah satu CP yg interview ane juga nih, ngaku nama Duma,, ane cek google dapet nama IBET BERLIN


    jd mana nama yg bner ??? ga tau juga deh,cuman yg d atas yg tau

  • Unknown says:

    087875582462
    eh teman2 kerjain aja ni nomernya,
    nomer untuk panggilan kerja yg mereka kirim via sms .
    yg nama PT nya skrg menjadi PT BACH MULTI GROUP
    beralamat Jl.salemba raya No.2 Gedung kenari baru lntai 4 ruang S.406 (sebrang fakultas teknik UP.Y.A.I / sebrang menara salemba) Jakarta Pusat.

  • Anonim says:

    PT. MUTIARA TEMPEK, PENIPU, BANGSAT, KONTOL, ANJING...

  • Anonim says:

    kemaren saya dapet sms juga sh,,,
    dari pt mitra berdikari,,,
    panggilan interview sampe 5 sms dy ngsmsnya,,, *niat banget n meyakinkan*
    disuruh dateng ke salemba raya gedung kenari lantai 4 s 406a,, ehh karena bingung iseng duang gan mu browsing alamat,,biar ga nyasar *maklum ce*
    ehh tw2ny,,, jadi saya ga usah kesana yah gan hari ini?

  • Anonim says:

    IYA TUH BENAR.... SAYA AGUS DR BANDUNG, SY JUGA PERNAH MELAMAR JADI CALON KARYAWANNYA. CUMAN, SYARATNYA HARUS ADA UANG ADMINISTRASI 20.000. CUMAN SY GA AMBIL, SOALNYA SY UDAH TAU BELANGNYA, PASTI PENIPUAN. WAKTU ITU SAYA PERNAH DAPAT PANGGILAN DI PT. MUG JL. LEUWI PANJANG NO.- ( BANDUNG ), DENGAN NAMA PEMANGGILNYA IBU SERLY SEKIRA DUA TAHUN LALU. JANGAN PERNAH DI TIPU OLEH PT. MUG, KARENA SY PUN ADA KENALAN ORANG DALAM DAN TAU PERSIS PEKERJAANNYA SEPERTI APA. KERJAANNYA CUMAN NONGKRONG AJA SEPERTI ORANG2 YANG BERDASI YG LAGI PADA NONGKRONG DI PINGGIR JALAN DEKAT KANTOR TERSEBUT. ITULAH CIRI KHAS MEREKA, PAS WAKTU ADA TARGET PASTI DIA MASUK TAPI PAS WAKTU GA ADA TARGET PASTI KERJAANYA CUMAN NONGKRONG AM TEMEN2NYA YANG LAIN. INGAT..... HATI2 TERHADAP PENIPUAN. TERUTAMA ALAMATNYA, TAKUT2 DIANTARA PARA SOBAT MENEMUKAN ALAMAT YANG TERTERA DI ATAS. DAN ITULAH ALAMAT PERUSAHAAN PENIPUAN. TRIM'S.

  • Anonim says:

    infonya bermanfaat bgt gan,cari dui malah suruh keluarin duit. klo perorang buat masuk udah dipatok 20rb dikali brpa org??? wow,,, udah bisa sewa gedung lain kali tuh.. hhaha. dasarrrr tepuuuuu

  • Anonim says:

    Ane dpt panggilan dri PT quasartama..
    Tp kok alamatnya sama PT mitra utama global..
    Jalan melaway no 2 lantai 2..
    Kn aneh..
    Hahaa
    untung ane blm ketipu gan..

  • Anonim says:

    hampir gw ketipu, namanya PT MITRA SARANA jl Dr saharjo 102A modus sama, hati hati liat lowongan di media internet, salam...

  • Anonim says:

    hahaha...!!! kacang tanah punya mbahmu y.untung gw gk brgkat thx tuhan yme..

  • Anonim says:

    ibu hrd.aliya ngentot aja yuk hahaha...!!! gwe gk bodoh ibuuuuuu PT.Surya.M.Utama wkwkwkwkkkkk

  • Anonim says:

    Asalamualaikum
    mohon infonya donk
    aku dipanggil sama perusahaan yang menyebutkan
    PT.CAMPINDO UTAMA jakarta
    kira-kira itu penipuan bukan ya.....makasih, trims
    wasalamualaikum wr.wb

  • Anonim says:

    gila ternyata gw telat ngeliat berita ni.,-
    anjing gw bru td pagi ketipu ma pt mitra utama global.,-
    pas mau masuk saya nanya ma anak buahnya.,-
    katanya nyari kerja disini mah gampang gk mikirin duit masuk katanya,-
    pas saya masuk tuk interview saya dijelaskan bahwa saya akan terima gji 2,4 lom uang makan ma transpot.,-
    setelah dijelasn panjang lebar trus saya disuruh ngisi formulir katanya mah buat data diri gtu.,-
    habis itu saya disuruh bayar 100rb buat administrai.-
    pas uda bayar saya baru dijelasin bahwa kalo mau langsung kerja saya disuru byr 4jt.,-
    saya juga kaget kok jadinya bayar.,-
    sampe 4jt lagi.,-
    mau nyari kemana duit segitu.,-
    habis itu saya bilang gk jadi.,-
    eh katanya gk bisa.,-
    katanya duit tadi buat ganti rugi formulir td.,-
    tp kn perjanjiannya gk pake duit.,-
    tp pas da bayar suru bayar duit.,-
    dasar anjing banget tu orang.,-
    pas itu saya berfikir pasti ni uda direncanain.,-
    jdi kaya saya dikasi minum.,-
    pas uda diminum eh malah minta dibayr.,-
    anjing banget dah.,-
    ni alamatnya
    PT.MITRA UTAMA GLOBAL
    jln imam bonjol komplek ruko plaza metropolitan blok A 1 no 4 lantai 2 metland tambun.,-
    diatas ruko cni
    bagi temen2 jangan sampe ketipu.,-
    mudah2n yg nilep uang gw banyak penyakitnya.,-

  • Anonim says:

    Yuk angkat terus topik topik ttg penipuan yg terjadi, agar kita bisa lebih WASPADA !!!!

  • Anonim says:

    ada info terbaru nih agan,ane juga dapet sms dari PT.Globalindo Utama Corporate,masih anget banget,yang sms Bpk Kevin SE,kayaknya sih penipuan,alamatnya sama kayak agan2 bilang
    Gedung Sindo Group lt.4 JL.Dr.Saharjo No.102a Manggarai Jaksel,pas ane cek di company profil kaga ada,meragukan banget..
    untuk agan2 yang lain harus lebih waspada ya.terima kasih.

  • Anonim says:

    kallo udah begini gimana ??
    ane baru bayar hari ini ..

    astaghfirullah aladzim tolongin ane donkk

«Terlama ‹Lebih tua   1 – 200 dari 288   Lebih baru› Terbaru»

What's on Your Mind...

Pilih "Anonymous" jika tidak mempunyai akun.